Image

Kaya Probiotik, Ini 6 Manfaat Sarapan Konsumsi Greek Yoghurt

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 481 1887341 kaya-probiotik-ini-6-manfaat-sarapan-konsumsi-greek-yoghurt-QuiqlrkGPd.jpg Greek Yoghurt menu sarapan sehat (Foto: Boldsky)

POPULARITAS greek yoghurt belakangan ini semakin dikenal banyak orang. Produk susu ini komposisinya berbeda dari biasanya.

Greek yoghurt diproduksi di Yunani dan dimanfaatkan oleh penduduknya sejak zaman dulu. Teksturnya lebih tebal dan creamy. Bahkan, kandungan probiotiknya lebih banyak dua kali lipat.

Sama seperti yoghurt lainnya, greek yoghurt ini mengandung kalsium, protein, seng, potassium, vitamin B6 dan vitamin B12 yang sangat baik. Mulai dari anak-anak hingga lansia harus mengonsumsi makanan tersebut.

Di balik nutrisinya yang melimpah, Anda harus tahu manfaatnya. Berikut 6 ulasannya, dilansir Boldsky, Selasa (17/4/2018).

Menjaga kesehatan usus

Greek Yoghurt mengandung probiotik yang melimpah. Secara konsisten manfaatnya dapat menjaga kesehatan usus. Satu mangkuk yoghurt bisa menyeimbangkan produksi bakteri baik dalam usus yang bisa menjadi tameng penyakit sistem pencernaan.

Baik untuk otot

Yoghurt ini mengandung protein yang lebih tinggi daripada makanan apapun. Sehingga manfaatnya baik untuk menjaga kekuatan otot. Selain itu, yoghurt asal Yunani ini baik untuk menjaga kekuatan tulang, rambut, menjaga kesehatan kulit agar tampak lebih awet muda.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Makan yoghurt setiap hari juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena yoghurt mengandung probiotik dan kaya antioksidan. Anda bisa makan yoghurt dan mencegah penyakit infeksi, seperti flu dan batuk.

Memproduksi sel darah merah

Kandungan vitamin B12 dalam yoghurt ini sangatlah Yunani kaya akan vitamin B12 yang diperlukan untuk produksi sel darah merah. Akhirnya, dapat meningkatkan fungsi otak dan sintesis DNA. Daripada mengonsumsi suplemen vitamin B12, makan saja Greek Yoghurt setiap hari. Sertakan ke dalam menu sarapan Anda, bersama dengan buah segar atau diolah jadi smoothies.

Kuatkan tulang

Greek Yoghurt kaya akan kalsium, yang dapat membangun otot dan kekuatan tulang. Perempuan sangat membutuhkan makanan sehat ini untuk mencegah pengeroposan tulang di usia tua. Biasakan makan yoghurt ini, apalagi bagi Anda yang tidak menyukai susu segar.

Melangsingkan tubuh

Makan Greek Yoghurt di pagi hari dapat mengurangi rasa lapar dan menekan nafsu makan. Banyak olahan makanan yang bisa dikonsumsi bersama Greek Yoghurt. Anda bisa membuatnya jadi smoothies, sebagai cocolan buah segar, dimakan bersama es krim, sebagai pendamping makan roti panggang dan sebagainya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini