nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cathy Sharon Buktikan Kecintaan kepada Batik

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 08:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 194 1887574 cathy-sharon-buktikan-kecintaan-kepada-batik-2rQXuzBZa3.jpg Desainer Maina d Fashion Nation (Foto: Ist)

INDAHNYA budaya Indonesia membuat aktris Cathy Sharon merasa bangga menjadi bagian dari masyarakat Tanah Air. Mendapat kesempatan berjalan di atas catwalk sambil memamerkan batik karya desainer Maina menjadi kebanggaan bagi Cathy.

"Mereka membuat batik tulis dan Ismi Bali Tulis yang luar bisa. Saya mengedepankan kultur Indonesia. Yang saya pakai ini burung bangau dan ada batik khas Cirebon megamendung yang sangat bagus," kata Cathy di Senayan City, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Cathy, tidak ada pemikiran yang panjang saat mendapat tawaran dari Maina fashion show di acara Fashion Nation tersebut. "Untuk fashion show ini, saya senang sekali karena rasa cinta saya sama Batik Indonesia itu sangat besar sekali," jelas Cathy.

Sementara itu, terinspirasi dari kesederhanaan alam, menggunakan padi yang dilambangkan sebagai “Dewi Sri” yang berarti kesuburan dan keberhasilan, Maina menggunakan warna-warna alam dan desain yang modern tanpa melupakan tradisi khas Indonesia. Dalam show pertamanya di Fashion Nation ini, 13 tampilan bernuansa Indonesia dipersiapkan matang sejak satu bulan yang lalu.

Sukses dengan brand batik modern sebelumnya, Tayada, dan ada rasa kecintaan terhadap kebudayaan dan tradisi Indonesia yang begitu kaya dan beragam, Yenni Natalia Jahja dan Anastasia Amylia Katianda merasa harus terus berkarya.

Dengan pengalaman mendirikan Tayada selama 8 tahun, selama itu pula "pendidikan mode" yang Yenni dan Anastasia dapatkan secara otodidak.

"Keinginan kami untuk tetap melestarikan tradisi dan kebudayan Indonesia, menginspirasi Maina untuk menghasil kan karya yang mencerminkan keragaman akan kebudayaan Indonesia," ujar Yenni.

Tidak hanya Maina, dalam kesempatan itu Oline Workrobe juga menampilkan lebih banyak permainan detail pola, melalui garis, bentuk lengkung, ataupun bentuk angeometris baru ke dalam setiap tampilan busana.

Jika sebelumnya brand yang berdiri pada awal 2010 ini banyak bermain dengan perpaduan warna yang kontras, namun kali ini koleksi Oline Workrobe lebih banyak didominasi dengan warna hitam, yang lebih monokromatik dan juga menonjolkan detail modern tanpa mengesampingkan warna merah menyala dan garis hitam-putih sebagai ciri khas OlineWorkrobe.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini