Image

Ingin Blow-Dry Tapi Takut Rambut Tambah Kering? Begini Solusinya

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 194 1887833 ingin-blow-dry-tapi-takut-rambut-tambah-kering-begini-solusinya-enweQ4rdZp.jpg Ilustrasi (Foto: Stylecaster)

PERUBAHAN gaya hidup menjadi lebih dinamis membuat banyak orang ingin semuanya serba cepat, termasuk dalam hal mengatur gaya rambut. Sejumlah perempuan tentunya menginginkan rambut mereka tampil maksimal dalam setiap aktivitas. Salah satu cara yang bisa dipilih adalah blow-dry.

Blow-dry bisa dilakukan sendiri di rumah atau dengan mengunjungi salon. Bagi perempuan yang sudah terampil menata rambut mungkin akan memilih melakukannya sendiri. Namun terkadang orang tidak memiliki banyak waktu untuk menata rambutnya sehingga memilih melakukannya di salon.

Di salon sendiri blow-dry hampir ada di semua servis yang diberikan. Servis ini memang bisa memberikan hasil yang maksimal pada rambut karena membuatnya tampak bervolume dan indah. Tapi di sisi lain pilihan untuk mem-blow-dry rambut juga menimbulkan kekhawatiran karena bisa membuat rambut tampak kering dan kusam.

Baca Juga: Lakukan 7 Cara Ini untuk Dapatkan Rambut Sehat dan Berkilau

Kondisi itu tentu menimbulkan ketakutan terutama bagi mereka yang sudah memiliki jenis rambut kering. Akan tetapi kekhawatiran itu bisa diatasi. Menurut salah seorang hairdresser di Alfons Salon, ada cara untuk mencegah rambut semakin kering.

"Rajin saja menggunakan kondisioner sehabis keramas. Bisa juga pakai masker rambut seminggu sekali paling tidak," ucapnya di sela-sela peluncuran produk Powerblow oleh L'ORÉAL Professionel Paris, Selasa (17/4/2018) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

(Foto: Stylecaster)

Dirinya juga menambahkan bila sebaiknya produk perawatan instan tersebut dibilas menggunakan air dingin. "Kalau pakai produk perawatan itu membuka kutikula rambut dan menutrisinya. Pas dibilas pakai air dingin akan ditutup. Sedangkan kalau dibilas pakai air hangat malah hilang dan bisa buat rambut jadi patah," ujarnya.

Baca Juga: Pijat dengan Minyak Kelapa, Cara Mudah Merawat Rambut Berwarna

Sementara itu, produk Powerblow merupakan produk yang mengombinasikan perawatan rambut dan blow-dry. Produk tersebut diklaim bisa menghasilkan rambut yang lebih lembut, berkilau, dan mudah diatur. Ada 3 seri yang ditawarkan antara lain Color AOX untuk rambut diwarnai, Repair Lipidium untuk rambut sangat rusak, dan Liss Prokeratin untuk rambut sulit diatur.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini