nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lestarikan Ikon Kota Jakarta, Sandiaga Uno Pakai Tas Bergambar Monas

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 194 1887874 lestarikan-ikon-kota-jakarta-sandiaga-uno-pakai-tas-bergambar-monas-gWHeHqCmNv.jpg Sandiaga Uno (Foto: Instagram/Sandiuno)

PENAMPILAN Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memang selalu mencuri perhatian. Mulai dari sepatu, ikat pinggang, dan kali ini tas.

Ya, Sandiaga Uno baru saja memamerkan tas baru yang menampilkan ikon kota Jakarta, yaitu Monumen Nasional atau yang populer dengan sebutan Monas.

(Baca Juga: Pernah Ditinggal Nikah, Para Artis Ini Buka Hati Kembali untuk Mantan)

Lewat akun Instagram-nya Sandi berbagi gambar pose dirinya saat mengenakan sling bag mini yang berbuat dari bahan kulit berwarna hijau dan coklat tua. Sambil bertolak pinggang dan tersenyum sumringah, Bang Sandi begitu bangga mengenakan tas bergambar ikon kota Jakarta, Monas.

Dalam keterangan foto unggahannya, Sandi menyebut bahwa tas tersebut merupakan tas buatan pengrajin lokal. Menurutnya, tas-tas yang karya anak bangsa sudah saatnya menampilkan ornamen bernuansa kearifan lokal.

 

Keterlibatan Sandi dalam keikutsertaannya memamerkan tas produk lokal adalah sebagai bentuk untuk mendukung perkembangan industri lokal agar bisa dijual hingga ke luar negeri.

“Saya harap melalui karya ini, kelestarian budaya kita akan terus terjaga dan semakin dikenal di dunia,” tulis Sandi.

@sandiuno : “Bareng istri @nurasiauno dan ibunda menghadiri peluncuran koleksi tas terbaru dari Ende Aje dari @houseofende, karya anak bangsa.”

“Kami sangat mendukung perkembangan dari industri lokal untuk bisa dijual di luar negeri. Apalagi tas yang dijual tidak hanya mengikuti trend jaman sekarang tapi juga kaya dengan kearifan lokal,” tambahnya.

Pose Sandiaga Uno saat memakai sling bag ini mendapat komentar dari netizen. Sebagian besar mengomentari betapa kecenya Bang Sandi memakai tas tersebut, cocok untuk berpegian santai. Tetapi ada pula yang menyebut kalau tas tersebut untuk dipakai naik haji.

Akun @wisetiawan27 menulis, “Keren, ganteng, kece pak @sandiuno selalu sehat ya wagub.” Kemudian, @cazta_algany menambhakan, “Mantap papih @sandiuno Wagub terkece.”

BACA JUGA:

Pariwisata Jakarta Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan Mancanegara seperti Bali

Berbeda dengan dua akun di atas, pengguna dengan nama @qiqifriks mengomentari, “Cjakep tuh tas slempangnye pak. Cocok buat pegi haji.” Dan, @daku_betawi81 menambahkan, “Support your local brand.”

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini