nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aplikasikan Bentuk Alis Sesuai dengan Wajah, Ini Contohnya!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 07:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 194 1887898 aplikasikan-bentuk-alis-sesuai-dengan-wajah-ini-contohnya-NIsXVA8dCb.jpg Alis (Foto: Benseasthetics)

ALIS merupakan salah satu fitur wajah yang sangat penting. Salah satu yang mempengaruhi model alis yang cocok untuk masing-masing orang adalah bentuk wajah yang dimiliki.

Jika kedua hal itu tidak sesuai, kemungkinan besar wajah kamu bisa berubah dan terlihat seperti orang lain. Walaupun alis hanya berukuran kecil namun jika salah bentuknya dapat mengubah raut wajahmu. Contohnya, jika kamu tidak cocok menggunakan bentuk alis yang runcing maka akan terkesan wajah yang galak.

Jika kamu masih bingung bentuk wajah dan model alis yang paling sesuai untukmu, jangan khawatir, berikut ini panduan membuat alis yang pas sesuai bentuk wajah berdasarkan rilis dari Shopee.

Wajah Bulat

Wajah berbentuk bulat sering terlihat menjadi chubby, dan pastinya kamu ingin mensiasatinya untuk terlihat lebih tirus. Hal ini dapat kamu raih dengan bentuk alis! Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, kamu cocok memiliki alis berbentuk melengkung dengan lancip (high arch). Bentuk alis seperti ini akan memberikan kesan wajah kamu terlihat panjang dan pipimu lebih tirus.

Wajah Oval

Jika wajah kamu memiliki bentuk wajah oval, bentuk alis apapun cocok untukmu. Akan tetapi bukan berarti kamu dapat asal saja membuat bentuk alis. Disarankan kamu membuat alis yang natural dengan ujung yang sedikit naik atau lancip.

Wajah Persegi

Wajah kotak identik dengan rahang yang tegas dan memiliki dagu yang panjang. Alis yang berbentuk bulat (rounded), dapat memperhalus tampilanmu dan dan menyeimbangkan bentuk rahang yang kuat. Jangan lupa untuk menambahkan sisi menikung yang tinggi (high arch) pada ujung alis yang melebihi bagian luar matamu.

Wajah Hati

Ciri-ciri dari wajah berbentuk hati adalah dahi yang lebar dan dagu yang lancip. Bentuk wajah seperti ini cocok memiliki bentuk alis yang bulat dengan ekor alis yang rendah (rounded-low arch) atau bersudut tumpul. Hindari bentuk alis yang tebal agar wajahmu terlihat seimbang di bagian atas dan bawah.

Wajah Segitiga/Diamond

Bentuk wajah segitiga memiliki dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi. Jika bentuk wajah hati memiliki garis rambut yang besar, garis rambut pada wajah segitiga terlihat lebih sempit. Dengan pelipis yang lebar, kamu yang memiliki wajah segitiga cocok memiliki bentuk alis yang lancip di bagian dalam dan naik di bagian luar mata.

Wajah Panjang

 

Jika wajah kamu panjang maka kamu butuh membuat wajahmu terkesan lebar ke samping. Ilusi ini bisa diciptakan dengan menyesuaikan bentuk alismu. Alis yang mendatar atau lurus (flat) bisa membuat wajahmu terlihat lebih mungil dan pendek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini