nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandangan Perempuan Indonesia Masa Kini di Mata Liliana Tanoesoedibjo

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 194 1887909 pandangan-perempuan-indonesia-masa-kini-di-mata-liliana-tanoesoedibjo-Pa1YBIVZ15.jpeg Liliana Tanoe (Foto: Dewi/Kania)

KAUM hawa harus ingat dengan sosok RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Meski eranya sudah milenial, Anda harus tetap saling menginspirasi sesama.

Sosok perempuan milenial banyak yang merasakan dampak perjuangan RA Kartini dalam menyamakan hak-haknya seperti laki-laki. Perempuan modern sangat mandiri dalam membangun mimpinya sendiri, di sela mendampingi suami dan mendidik anak-anak.

 (Baca Juga: Pernah Ditinggal Nikah, Para Artis Ini Buka Hati Kembali untuk Mantan)

Banyak perempuan milenial yang pantas mendapat gelar Kartini Masa Kini. Mereka terbukti saling menginspirasi dan berbagi untuk sesama.

Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, Kartini Masa Kini harus menghargai perjuangan sosok RA Kartini pada zaman dulu. Pahlawan dari Jepara itu berperan penting, terutama memperjuangkan emansipasi wanita.

"Sifat RA Kartini yang harus diteladani perempuan zaman sekarang yaitu kegigihannya dalam membesarkan nama bangsa," ujar Liliana dalam talkshow dengan tema perempuan dengan MNC Fashion di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

 

Liliana memandang perempuan masa kini punya sikap mandiri dan menyelesaikan pendidikan tinggi. Berbeda halnya dengan perempuan zaman dulu, mereka harus menghadapi banyak tantangan dalam mendapatkan hak seperti itu.

Buktinya, perempuan Indonesia sekarang banyak yang maju. Mereka berhasil mendapatkan gelar pendidikan tinggi, yang tidak kalah dengan laki-laki. Di bidang usaha, mereka menduduki posisi pemimpin. Bahkan, perempuan masa kini banyak yang duduk di kursi pemerintahan.

"Mereka cukup mandiri dan kita harus bersyukur. Jadi perempuan tidak mudah, karena harus menjadi pendamping dan penolong laki-laki," imbuhnya.

Adapun pesan Liliana untuk perempuan Indonesia yakni harus tangguh. Yakinlah, sosok kaum hawa dibekali kreativitas yang besar dalam membuat sebuah karya.

BACA JUGA:

Pariwisata Jakarta Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan Mancanegara seperti Bali

"Yang penting kita harus tangguh dan mengembangkan potensi diri untuk berkarya," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini