nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Badan Penuh Tato, Kakek dan Nenek Ini Tuai Sensasi hingga Pecahkan Rekor Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 06:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 196 1887547 badan-penuh-tato-kakek-dan-nenek-ini-tuai-sensasi-hingga-pecahkan-rekor-dunia-gaVFU4JyQs.jpg Kakek Nenek Bertato (Foto: Guinnessworld)

ANDA tentu akan tercengang ketika berjumpa dengan pasangan ini. Bagaimana tidak, nenek dan pasangannya yang berasal dari Florida tersebut, memecahkan rekor dan tercatat sebagai pemegang rekor dunia karena tato yang terlukis di hampir sekujur tubuhnya.

Melansir dari laman resmi Guinness World Records, Selasa (17/4/2018), nenek yang kemudian diketahui bernama Charlotte Guttenberg ini, merupakan penduduk Florida yang pertama kali masuk catatan rekor dunia, karena tato yang 91,5 persen menutupi tubuhnya di usia senja. Dia tidak terkenal sendiri, sebab pasangannya yang bernama Chuck Helmke pun memiliki tubuh yang serupa dengannya.

Most tattooed senior citizen 3

Mereka dikisahkan dalam edisi Guinness World Records pada 2017 dan 2018. Chuck pasangan Charlotte pun mendapuk gelar yang serupa dengannya, yaitu pemegang rekor sebagai warga laki-laki paling senior yang bertato. Dengan keunikannya ini, akhirnya pasangan nyentrik tersebut secara cepat menjadi sensasi dan menarik perhatian publik.

Dikisahkan sejak masuk dalam catatan rekor dunia pada 2015, Charlotte masih terus dan tidak ada henti-hentinya memasuki salon tato untuk terus menambah lukisan di badannya. Hingga sekarang tubuh Charlotte yang telah dilukis atau bertato sudah 98,75 persen.

Oleh karena ia terus menambah koleksi tatonya di permukaan kulit, Charlotte pun mendapatkan dua gelar lagi yang akhirnya melekat pada dirinya, yaitu menjadi wanita paling bertato yang pernah ada dan wanita paling bertato yang hidup. Dalam potret yang dibagikan sumber, Anda bisa lihat nampak benar-benar semua permukaan tubuh Charlotte penuh dengan tato, termasuk dada dan kepalanya.

Ia juga memangkas habis rambutnya dan melukis kulit kepalanya. Akan tetapi, meskipun badannya hampir penuh dengan tinta tato, namun wajah, sedikit bagian leher, dan jemari tangannya nampak bersih, belum dilukis.

Meskipun kini Charlotte dikenal sebagai ‘nenek gaul’ karena memiliki tato di hampir setiap sudut tubuhnya, tapi ia mengaku baru bisa mendapatkan tato pertamanya setelah ulang tahun ke 50. Setelah akhirnya bertemu dengan Chuck, Charlotte menjadi semakin terkenal di Melbourne, kampung halamannya.

Berbeda dengan Charlotte, Chuck yang juga memiliki tato dihampir sekujur tubuh, memiliki tato yang lebih spesifik, karena paling banyak tato yang dimilikinya itu adalah tengkorak yang berjumlah hingga 376 buah.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini