nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah 6 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 08:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 196 1887563 inilah-6-tokoh-paling-misterius-sepanjang-sejarah-manusia-SAX9icUuu0.jpg Ilustrasi Agent 355 (Foto: Wonderlist)

Manusia juga hakikatnya adalah makhluk yang penuh dengan misteri. Misteri dalam arti tidak bisa diselami isi hatinya, kemauannya, maksudnya, rencananya, niatnya, dan lain-lain. Bukankah dalamnya lautan dapat diselami, tetapi dalamnya hati manusia tidak dapat diselami?

Di bawah ini dipaparkan sejumlah tokoh yang keberadaan dan tingkah lakunya, asal usulnya, dan lain-lainnya tidak diketahui, alias sangat misterius. Dari mana datangnya, dari mana mereka, dan ke mana mereka tidak ada yang ketahui.

Mereka datang dan pergi tanpa nama dan membuat tempat mereka sendiri dalam sejarah di dunia. Identitas mereka tidak pernah ditemukan dan mereka adalah orang-orang paling misterius di dunia yang pernah ada. Siapa saja?

1. D.B Cooper

Seperti yang dilansir dari Wonderlist, Selasa (17/4/2018), seorang pria menyebut dirinya sendiri D.B Cooper pada 24 November 1971, kemudian membajak sebuah pesawat boeing 727 dengan memperingatkan semua penumpang dan krunya bom yang ada di dalam tasnya. Dia menuntut uang sebesar $200ribu dan empat parasut. Tuntutannya pun dipenuhi dan dia diterjunkan dari pesawat pada tengah malam. Setelah kejadian itu dia tidak pernah lagi ditemukan atau terlihat. Asal-usul dan keberadaannya masih misteri.

2. Babushka Lady

Babushka Lady hadir pada 1963, tepatnya ketika kejadian pembunuhan presiden John F. Kennedy. Berdasarkan penuturan para saksi atau orang yang berada di sekitar tempat kejadian, wanita tersebut mengenakan tudung kepala dan mengabadikan peristiwa pembunuhan dengan kameranya. Setelah memotret, dia bergabung dengan kerumunan kemudian menghilang. Wanita itu tidak pernah menampakkan diri lagi, padahal FBI telah memintanya. Dalam foto yang menampilkan dirinya, Babushka nampak membelakangi kamera atau menutupi wajahnya dengan tudung kepala. Siapa identitas wanita tersebut dan alasannya tidak pernah menampakkan diri lagi masih jadi pertanyaan.

3. The man from Taured

Cerita soal pria misterius ini konon terjadi pada 1954 di sebuah bandara internasional di Tokyo Jepang. Ketika petugas memeriksanya, pria tersebut menujukkan sebuah negara yang merujuk pada Andorra, namun dia mengatakan pada petugas dia berasal dari sebuah negeri bernama Taurus. Anehnya, pria tersebut tidak pernah mendengar Andorra dan petugas tidak pernah mendengar negara Taurus, namun semua berkas seperti paspor dan SIM pria dari Taurus itu mendukung semua perkataannya. Akhirnya, petugas bandara mengirim pria mencurigakan tersebut ke sebuah hotel dan menyediakan dua orang petugas untuk mengawasinya. Tapi, keesokkan harinya dia menghilang begitu saja, tanpa jejak, dan tidak pernah ditemukan lagi.

4. Green children of Woolpit

Dahulu kala pada abad ke 12 ada sepasang anak yang memiliki warna kulit hijau di Desa Woolpit di Suffolk. Kedua anak itu berbicara bahasa asing dan tidak pernah makan apapun kecuali kacang. Tapi, kedua anak tersebut dengan cepat belajar bahasa Inggris dan mulai makan makanan lainnya. Warna kulit mereka yang unik juga perlahan berganti seiring dengan bergantinya hari, yang diikuti dengan menghilangnya mereka dari peradaban desa. Sebelum anak laki-laki sakit dan mati, si anak perempuan mengatakan mereka berasal dari sebuah tempat bernama St. Martin’s Land yang berada di bawah tanah. Dia juga mengatakan matahari tidak pernah bersinar dan semuanya berwarna hijau. Kisah dua anak berkulit hijau ini masih jadi misteri yang belum terpecahkan.

5. Agen 355

 

Agen 355 adalah nama samaran yang diberikan kepada mata-mata perempuan di George Washington selama Revolusi Amerika. Dia adalah agen yang cerdas. Sayangnya, dia ditangkap dan dipenjara di Inggris, dan seharusnya mati di sana. Namun, hingga saat ini siapa Agen 355 sebenarnya belum pernah terungkap.

6. The Isdal woman

 

The Isdal woman merupakan nama samaran yang diberikan pada sebuah mayat wanita yang ditemukan di Death Valley, Bergen pada 1970. Setelah diselidiki, ternyata perempuan tersebut sempat bepergian ke Eropa dengan Sembilan identitas palsu. Dari hasil otopsi diketahui kematiannya disebabkan oleh pil tidur yang over dosis dan kemungkinan dia bunuh diri. Penyebab kematian dan identitas aslinya masih gelap sampai sekarang.

1
7

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini