nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Penjual Spons Cuci Piring yang Berhasil Mendapat Gelar Sarjana

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 196 1887636 kisah-penjual-spons-cuci-piring-yang-berhasil-mendapat-gelar-sarjana-baqk2JEpa4.jpg Melvin Chua berjualan spons untuk kuliah (Foto: Viral4Real)

SETIAP orang punya garis hidupnya masing-masing. Percayalah, ketika Anda merasa sulit dalam menjalani hidup, sebetulnya Tuhan sedang menguji untuk bisa mendapatkan kebahagiaan di kemudian hari.

Kisah pria ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang mungkin merasa putus asa atau merasa kesal karena nasib Anda sekarang begitu menyusahkan. Pria asal Filipina ini buktikan bahwa usaha dan doa bisa membawanya menuju mimpi yang dia impikan.

Keluarga Melvin Chua yang tidak mampu, memaksa pria ini bekerja di usia yang sangat muda. Dia pun mulai menjual spons dapur untuk mencuci piring sejak dia masih duduk di sekolah dasar. Pekerjaan ini dilakukan Chua sampai dia selesai kuliah. Menurut Chua, dia telah bekerja sambil belajar selama 13 tahun.

 (Baca Juga: Pengakuan Dua Simpanan "Sugar Daddy", Blak-blakan Bocorkan Kehidupan Pribadi)

Menjadi yang pertama di keluarganya yang lulus dari perguruan tinggi, Chua percaya bahwa dirinya berutang segalanya kepada mereka yang telah membeli spons darinya, selama 13 tahun terakhir ini. Berkat mereka, dia bisa menyelesaikan kuliah. Chua lulus dari University of Makati dengan gelar Bachelor of Science dalam Manajemen Office.

Untuk pelanggan tetap saya, Saya lulus! Terima kasih untuk kalian semua! Saya mencintai kalian semua! Tuhan memberkati kalian semua ... Dengan menjual spons ini, saya bisa menyelesaikan kuliah. Saya sekarang lulus dari perguruan tinggi dan menjadi orang pertama di keluarga yang lulus kuliah. Terima kasih tuan," tulisnya dalam Facebook seperti dilansir dari viral4real, Selasa (17/4/2018).

  (Baca Juga: Pernah Ditinggal Nikah, Para Artis Ini Buka Hati Kembali untuk Mantan)

Netizen kagum dengan tekadnya untuk menyelesaikan sekolah dan ketekunannya dalam membantu orangtua menghasilkan uang. Beberapa warganet mengucapkan selamat atas kerberhasilannya dan merasa terinspirasi oleh kisahnya.

Unggahan ini telah dibagikan lebih dari 11 ribu kali dan disukai 37 ribu pengguna Facebook. Sungguh menginspirasi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini