Image

Karena Menginspirasi Perempuan, Desainer hingga Pebisnis Logistik Terima Penghargaan Kartini Masa Kini

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 196 1887873 karena-menginspirasi-perempuan-desainer-hingga-pebisnis-logistik-terima-penghargaan-kartini-masa-kini-6C8Y8u3t39.jpg Chairwomen MNC Group Liliana Tanoesoedibjo hadiri Fashion Show Kartini Masa Kini MNC Fashion (Foto: Dewi/Okezone)

PEREMPUAN Indonesia masa kini banyak yang saling menginspirasi dan punya peran besar dalam memajukan bangsa. Banyak bidang usaha yang digeluti, mulai dari membuat busana dengan mode kekinian, usaha di bidang interior, hingga menggeluti bidang logistik.

Karena kaum hawa saat ini harus punya semangat juang RA Kartini. Mereka harus mendukung keluarga dan mengembangkan karirnya. Karena pahlawan dari Kota Jepara itu, perempuan kenal dan harus menjunjung tinggi arti emansipasi.

Mereka harus bisa berkarya dan mengembangkan ide kreativitasnya di bidang apapun. Termasuk dalam menciptakan busana indah dengan desain yang memikat.

Banyak nama-nama desainer Indonesia yang melebarkan sayapnya di kancah dunia. Termasuk Poppy Dharsono dan Amy Atmanto, mereka selalu punya inovasi baru dalam membuat desain busana yang memanfaatkan kain Nusantara.

Melihat karya busananya tidak akan pernah bosan karena begitu mempesona. Beberapa karya dipertunjukkan lewat perhelatan Fashion Show Kartini Masa Kini oleh MNC Fashion.

Di runway trunk show, Amy memamerkan 10 model busana kebaya modern, tentu sangat indah. Ada banyak ciri khas kebaya yang menjadi identitas perempuan Indonesia.

Sementara Poppy, menunjukkan karya busananya yang lebih mempesona. Dia memilih menggunakan kain songket dan tenun sebagai busana yang dikenakan oleh model di runway.

(Foto: Dewi/Okezone)

Penonton jelas sangat terpukau dengan melihat karya busana apik dari dua desainer kondang ini. Tak pelak, MNC Fashion pun memberikan penghargaan kepada mereka yang menginspirasi banyak perempuan Indonesia di bidang mode.

Baca Juga: Untuk Pertama Kali, Arab Saudi Gelar Fashion Week

Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo langsung memberikan penghargaan kepada dua perempuan yang memajukan bangsa di dunia fesyen itu. Meski eranya semakin modern, mereka tetap mengingat dan mengobarkan semangat RA Kartini.

"Untuk memperingati Hari Kartini, kita apresiasi perempuan Indonesia yang menjadi Kartini modern. Mereka punya potensi besar untuk sumbangsih bagi bangsa dan negara," ujarnya di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo (Foto: Dewi/Okezone)

Liliana menambahkan, perempuan harus mengapresiasi perjuangan RA Kartini yang berperan penting dalam memajukan bangsa. Meski eranya sudah milenial, perempuan harus menjadi Kartini Masa Kini yang punya identitas.

"Kita harus selalu ingat Kartini dengan memperjuangkan emansipasi wanita. Sifat yang harus diteladani yaitu kegigihannya," imbuh dia.

Baca Juga: Kembangkan Potensi Kain Tradisional, 30 Desainer Lokal Meriahkan Palembang Fashion Week 2018

Penghargaan ini rupanya today hanya diberikan kepada dua desainer kondang yang punya karya mempesona. Ada juga lima perempuan lain yang sama-sama menginspirasi.

Mereka adalah Amelia Salim business woman dari Surabaya yang membesarkan perusahaan interior. Achintya Nilsen, perempuan yang mengukir prestasi membanggakan di ajang Miss World 2017. Dia menjadi 10 besar finalis terbaik kala itu.

Ada juga Sri Rossyati dan Sri Irianingsih, guru kembar yang mendirikan sekolah gratis darurat Kartini, untuk anak-anak tidak mampu. Kemudian dari bidang logistik, ada Reni Sitawati Siregar yang juga menginspirasi perempuan Indonesia, karena pengembangan bisnisnya berbeda dari yang lain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini