Calon Istri Idaman, Yoona SNSD Jago Bikin Hidangan Khas Korea hingga Jepang!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 298 1887823 calon-istri-idaman-yoona-snsd-jago-bikin-hidangan-khas-korea-hingga-jepang-qL5LHi13TY.jpg Yoona SNSD (Foto: Soompi)

MEMASAK sejatinya adalah sesuatu hal yang dalam pelaksanaannya membutuhkan ketrampilan khusus. Maka dari itu, tidak semua orang mau dan bisa melakukannya dengan andal.

Tapi bagaimana jika wanita yang secara tampilan visual sudah sangat cantik lalu juga memiliki ketrampilan memasak yang mumpuni? Inilah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok salah seorang anggota girl group ternama di dunia, SNSD atau Girls' Generation, Yoona.

  (Baca Juga: Pernah Ditinggal Nikah, Para Artis Ini Buka Hati Kembali untuk Mantan)

Selama ini dikenal sebagai visual dan lead dancer SNSD, sekaligus aktris drama dan film berbakat. Yoona ternyata menyimpan keahlian lain, yakni bakat di bidang memasak.

Yoona yang sekarang sedang sibuk menghiasi layar kaca dalam tayangan variety show hits, Hyori's Bed and Breakfast di mana ia terkenal sebagai pegawai guesthouse yang punya kemampuan memasak mumpuni. Belum lama ini diketahui menunjukkan bakat memasaknya secara langsung, kepada anggota SNSD lainnya, Taeyeon.

Melalui foto yang diunggah oleh leader SNSD tersebut, terungkaplah bahwa Yoona baru saja membuatkan Taeyeon salah satu masakan signature dirinya, mille-feuille nabe ketika berkunjung ke rumah Taeyeon.

 

"Yoona membuatkan aku hidangan nabe! Untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan ini aku akhirnya menikmati hidangan lezat yang mengenyangkan. Aku sangat diberkahi," bunyi pesan yang ditulis Taeyeon sebagai keterangan foto yang menampilkan hidangan mille-feuille nabe buatan Yoona tersebut.

Lebih lanjut disebutkan, sebagaimana diwarta Koreaboo, Selasa (17/4/2018) hidangan mille-feuille nabe sendiri selama ini dikenal sebagai sajian hot pot dengan ratusan lembar sayuran, yang mana merupakan hidangan populer berasal dari Jepang yang mana dibuat dengan menggunakan kubis napa, daun perilla, dan irisan daging sapi lalu disajikan bersama kuah dashi.

Untuk membuat mille-feuille nabe ini, menurut resep dari Yoona, langkah pertama pembuatannya yakni dengan mencuci kubis dan daun perilla, kemudian susun lembaran-lembaran daun napa cabbage bersama daun perilla terlebih dahulu di dalam panci hot pot. Kemudian tumpuk irisan tipis daging shabu-shabu dan sayuran pelengkap lainnya di atas daun perilla.

Sebagai penyempurna, bisa juga dengan menambahkan jamur sebagai garnish. Setelah itu tambahkan kuah dashi hingga memenuhi panci, taruh di atas kompor, rebus hingga kuah mendidih panas, baru kemudian santap selagi kuah rebusan sedang mendidih panas.

BACA JUGA:

Pariwisata Jakarta Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan Mancanegara seperti Bali

Sementara itu, tidak hanya sajian mille-feuille nabe. Dalam tayangan Hyori's Bed and Breakfast belum lama ini, Yoona juga diketahui dengan khusus membuatkan sajian Korean braised rockfish yang mana diketahui merupakan salah satu masakan khas Korea yang sulit dibuat, khusus untuk aktor tampan dan terkenal, Park Bo Gum yang juga sama-sama membintangi variety show Hyori's Bed and Breakfast bersama dirinya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini