nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Survei Membuktikan Generasi Milenial Ogah Pegang Daging Mentah!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 09:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 18 298 1888056 hasil-survei-membuktikan-generasi-milenial-ogah-pegang-daging-mentah-VokrqJEC4g.jpg

KEBIASAAN generasi milenial memang banyak berubah. Beberapa dari mereka bahkan memiliki kebiasaan aneh yang mungkin tidak pernah dilakukan atau terpikirkan sebelumnya.

Seperti data yang diungkapkan salah satu toko serba di Inggris ini. Data tersebut menjelaskan bahwa generasi milenial sangat takut memegang daging mentah.

Itu tercermin lewat survei kecil-kecilan yang dilakukan oleh toko retail, Sainsbury, yang menemukan bahwa orang-orang muda di Inggris memiliki tingkat kecemasan yang cukup tinggi.

"Pelanggan, terutama yang lebih muda, cukup takut menyentuh daging mentah," kata manajer pengembangan produk untuk daging, ikan dan unggas Sainsbury, Katherine Hall.

Untuk itu, Sainsbury meluncurkan sebuah kantong yang didesain bagi daging mentah dan memungkinkan orang untuk memasukkan daging langsung ke panci penggorengan.

"Kantung ini memungkinkan orang, terutama mereka yang memiliki sedikit waktu untuk merobek dan memasukkan daging langsung ke penggorengan tanpa menyentuhnya," sambungnya.

Katherine menambahkan, orang-orang muda cenderung tidak terbiasa menyiapkan makanan di rumah. Mereka juga cenderung ogah memegang daging mentah karena faktor pendidikan dan menjadi lebih sadar akan risiko yang ditimbulkan.

(Baca Juga: Baju Berusia Lebih dari Seribu Tahun Dihargai Nyaris Rp10 M, Seperti Ini Wujudnya)

Beberapa di antara mereka takut terkontaminasi bakteri seperti campylobacter yang dianggap dapat menyebabkan keracunan makanan serius hingga kematian.

Anggapan tersebut didukung oleh laporan lembaga survei Mintel yang mengatakan bahwa sekira 37 persen dari generasi yang lahir setelah tahun 1980 lebih menghindari memegang daging mentah.

(Baca Juga: 6 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia)

"Kami merasa bingung mengenai pembeli yang merasa terintimidasi makanan sendiri hingga mereka memiliki kekhawatiran ini. Tapi kami sadar itu adalah tren yang sedang berkembang dan banyak data menunjukkan ada kekhawatiran tentang penanganan daging mentah," kata kepala penasihat rantai makanan di Serikat Petani Nasional Inggris, Ruth Mason.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini