Netizen ''Balas Dendam'' Bully Gordon Ramsay, Ini Sebabnya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 18 298 1888153 netizen-balas-dendam-bully-gordon-ramsay-ini-sebabnya-skSfT30XCr.jpg Gordon Ramsay sedang mengolah pad thai (Foto: Dailymail)

SEMUA orang mungkin setuju bahwa Gordon Ramsay merupakan salah satu chef terbaik did dunia. Selain membintangi berbagai acara masak, pria asal Inggris itu juga sudah menerima ratusan penghargaan di bidang kuliner dari berbagai lembaga internasional.

Namun meski telah menyandang predikat professional chef sekaligus memiliki puluhan restoran berbintang Michelin, Ramsay ternyata masih dinilai kurang memumpuni dalam mengolah makanan khas Asia.

Fakta mengejutkan ini terungkap dalam salah satu episode yang ditayangkan oleh sebuah program reality show asal Inggris, “F Word”, 9 tahun lalu. Ramsay yang kini menginjak usia 51 tahun itu mendapatkan kritik tajam dari seorang chef asal Thailand, Chef Chang, ketika mempresentasikan olahan pad thai hasil kreasinya.

Dalam video tersebut, Ramsay terlihat sedang membuat salah satu versi pad thai untuk Chef Chang di Blue Elephant Restaurant, Chelsea, Inggris. Namun setelah mencicipi masakan Ramsay, ekpresi wajah Chang pun tampak kebingungan dan kecewa dengan hasil masakannya itu.

“Rasa makanan ini terlalu biasa. Ini bukan Pad Thai," tutur Cheng dalam sebuah cuplikan video.

Pernyataan Cheng itu tentu menarik perhatian para pencinta kuliner di seluruh dunia. Pasalnya, selama ini Ramsay dikenal memiliki karakter yang "keras" mengingat ia kerap melontarkan kata-kata kasar saat mengkritik makanan yang disuguhkan oleh sebuah restoran, atau ketika sedang menilai hasil masakan para kontestan di sebuah acara memasak.

(Baca Juga: 5 Transgender Paling Cantik Ini Bikin Wanita Tulen Minder)

Video yang diunggah pada tahun 2009 itu pun berhasil menarik perhatian para netizen, dan telah dibagikan sebanyak 200.000 ribu kali di berbagai media sosial. Bahkan, ekspresi Chef Chang yang tampak kecewa akan hasil masakan Ramsay pun dijadikan bahan lelucon (meme) oleh sejumlah netizen.

(Baca Juga: Baju Berusia Lebih dari Seribu Tahun Dihargai Nyaris Rp10 M, Seperti Ini Wujudnya)

Usut punya usut, video memalukan itu kembali viral setelah diunggah kembali oleh akun Twitter, Sydnee W. Dalam captionnya ia mengatakan bahwa episode tersebut sangat lucu hingga berhasil membuatnya menangis.

Sedikit tentang pad thai, hidangan ini merupakan salah satu kuliner khas Thailand berbahan dasar mi, kemudian diolah dengan tambahan daging udang, ayam, tofu, telur, kecap ikan, bawang putih, cabai, gula merah, dan kacang goreng. Menurut Chef Chang, olahan pad thai yang lezat itu harus memiliki rasa manis, asam, dan asin yang seimbang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini