nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Acara Festival Fesyen, Jokowi Kenakan Sarung

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 11:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 19 194 1888679 buka-acara-festival-fesyen-jokowi-kenakan-sarung-LMdNivMJ2y.jpg Presiden Jokowi mengenakan sarung biru di pembukaan MUFFEST 2018 (Foto: Ardi/Okezone)

SUATU hal yang menarik ketika presiden suatu negara tampil dengan gaya yang nyentrik. Mungkin itu yang ingin ditampilkan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Jokowi mengejutkan rakyat Indonesia dengan touring menggunakan motor chopper dan mengenakan jaket unik berlogo peta Indonesia. Hari ini, Jokowi juga datang ke sebuah event fashion dengan busana yang tak biasa.

 

Pada acara Muslim Fashion Festival 2018, Jokowi tampil eye catching dengan kain yang dipola menjadi sarung. Kain tersebut berwarna biru tua dengan aksen ikatan pada sebelah kanan. Tampilan Jokowi lebih menarik dengan tambahan peci hitam yang membuat dirinya terlihat berkharisma.

 (Baca Juga: Foto-Foto Menakjubkan Model Cantik 'Menari' dengan Hiu Paus di Bawah Laut)

Untuk atasannya, Jokowi mengenakan kemeja batik berwarna coklat muda dengan aksen prada atau tinta emas pada bagian corak motifnya. Tampilan Jokowi ini pun sepertinya bakal menjadi tren baru di dunia fashion pria.

 

Pada kesempatan itu, Jokowi menjelaskan bahwa hari ini masyarakat Indonesia hidup di era Lifestyle. Jadi, bukan hanya era globalisasi semata.

  (Baca Juga: Polisi Seksi Ini Menuai Kontroversi Setelah Postingan Instagramnya Dinilai Terlalu Vulgar!)

"Saat ini, ratusan jiwa di seluruh dunia sedang dalam proses naik kelas bergabung dalam kelas menengah yang penuh dengan gaya hidup," kata Jokowi di MUFFEST 2018, Kamis (19/4/2018).

 

Jokowi menambahkan, Industri fashion memainkan peranan yang sangat penting. "Saya yakin, industri fashion memiliki masa depan yang cerah. Terlebih busana Muslim dari Indonesia yang sangat luar biasa, sangat digandrungi," tambahnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini