nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Seksi Ini Menuai Kontroversi Setelah Postingan Instagramnya Dinilai Terlalu Vulgar!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 08:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 19 196 1888605 polisi-seksi-ini-menuai-kontroversi-setelah-postingan-instagramnya-dinilai-terlalu-vulgar-NOh6LrLC77.jpg Polisi Wanita Tengah Liburan (Foto: Metro)

MEMILIKI media sosial menjadi hak bagi setiap orang yang kini hidup di era digital. Tak terkecuali polisi. Sekalipun tugas mereka cukup berat dalam menjaga keamanan negara, kehidupan pribadinya tetap menjadi hak atas dirinya sendiri.

Namun, baru-baru ini muncul kasus di mana gara-gara media sosial, Instagram, sersan cantik ini harus menghadapi masalah yang cukup serius. Pasalnya, postingan dia di Instagram dinilai terlalu vulgar dan liburannya dianggap melecehkan institusinya.

Adalah Sersan Leanne Carr yang berasal dari unit Kepolisian Lincolnshire. Perempuan berusia 33 tahun itu dinilai melecehkan banyak pihak setelah postingan Instagramnya menuai banyak tanda tanya.

Police officer Leanne Carr posts lavish social media pics whilst while taking seven months off with 'stress' after misconduct probe

Bagaimana tidak, perjalanan liburan Carr dinilai tidak valid karena dianggap tidak profesional. Hal pertama yang menegaskan pernyataan itu adalah Carr meminta cuti karena dirinya merasa terlalu stres akan pekerjaannya. Perlu Anda tahu sebelumnya, pada tahun lalu, Carr dijadikan subjek penyelidikan internal terhadap pelanggaran.

Dia mendapat cuti 7 bulan dan foto-foto liburannya itu dinilai terjadi tidak hanya saat dia mendapat cuti. Liburan pertama yang dia lakukan adalah pergi ke Thailand pada 12 April dimana itu tiga bulan sebelum dia mengambil cuti panjang.

Kemudian, Carr pergi ke Afrika Selatan bersama kekasihnya yang bernama Luke Westen. Di Afrika Selatan, Carr dan kekasihnya menetap di Porsche, Bentley yang mana itu merupakan salah satu lokasi eksotis yang ada di dunia ini.

Di sisi lain, sebetulnya ketika anggota kepolisian jalan-jalan, itu adalah hak dirinya sendiri. Tapi, yang membuat banyak kolega polisi marah adalah tidak ada kejelasan kapan waktu pasti liburan Carr tersebut. Kalau memang di waktu dia cuti, itu adalah hak dirinya. Terlebih, dengan tujuan untuk memulihkan masalah stresnya.

Police officer Leanne Carr posts lavish social media pics whilst while taking seven months off with 'stress' after misconduct probe

Masalah lain yang dipertanyakan adalah uang jalan-jalan Carr. Banyak pihak yang beranggapan bahwa Carr menggunakan uang pembayar pajak negara untuk bisa berlibur. Seorang polisi mengatakan pada Daily Mail, Carr tidak terlihat stres sama sekali saat menjalani liburannya. Ini yang kemudian menjadi pertentangan yang sangat serius.

"Kami sadar bahwa pekerjaan yang dia jalani sangat berat dan maka dari itu sangat wajar jika Carr mengambil cuti. Tapi, foto-fotonya yang terpajang di Instagram sama sekali tidak menunjukan kestresan yanh cukup tinggi," kata salah seorang polisi.

Bahkan, ada satu foto yang diunggah Carr, di mana dia tidak mengenakan atasan sama sekali dan menutupi buah dadanya dengan dua buah nanas. Hal ini yang kemudian dianggap tidak pantas dilakukan oleh seorang polisi.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini