Dukungan Keluarga Sangat Penting Bagi Liliana Tanoesoedibjo yang Jalani Peran sebagai Istri Sekaligus Wanita Karier

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 196 1889004 dukungan-keluarga-sangat-penting-bagi-liliana-tanoesoedibjo-yang-jalani-peran-sebagai-istri-sekaligus-wanita-karier-znNFFPs5it.jpg Liliana Tanoe (Foto: Instagram/Liliana_Tanoesoedibjo)

KITA pasti cukup familiar dengan ungkapan terkenal, bahwa percuma wanita itu menuntut ilmu setinggi mungkin karena pada akhirnya tempat wanita hanyalah dapur dan kamar, mengurus rumah, anak-anak dan suami.

Akan tetapi, dengan semakin maju dan adanya perubahan zaman. Rasanya bisa dibilang kini, ungkapan di atas tidak lagi cocok untuk menggambarkan peran seorang wanita. Sebab wanita pun sejatinya bisa juga berkarya dan berprestasi di luar rumah, bahkan memegang posisi-posisi strategis di berbagai bidang dengan membawahi banyak orang di dalamnya.

Wanita adalah makhluk multitasking, yang mana bisa mengerjakan dan bertanggung jawab atas banyak hal. Wanita bisa berkarir di luar rumah memegang sebuah posisi penting, tapi tetap juga menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri dan juga ibu yang mengurus keluarga.

Inilah yang bisa terlihat dari sosok Liliana Tanoesoedibjo, yang sehari-harinya tidak hanya dikenal memiliki peran sebagai seorang istri dari Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo sekaligus ibu untuk kelima anaknya, namun juga sebagai wanita karir di bidang industri animasi sebagai CEO MNC Animation. Lalu bagaimana Liliana memposisikan dirinya sebagai seorang istri, ibu dan juga CEO MNC Animation?

 

(Foto; Instagram/Liliana_Tanoesoedibjo)

“Mengenai peran saya, ya saya harus berbagi waktu. Memang kebetulan bapak dan anak-anak mendukung saya berkarier juga, saya punya potensi dan bisa dikembangkan. Bersyukurlah saat kita punya potensi, kita bisa mengembangkannya ditambah lagi dengan dukungan dari orang-orang sekitar. Kalau orang-orang sekeliling kita tidak mendukung potensi dan kreativitas yang kita punya, ya mau mengembangkan potensi susah juga,” ungkap Liliana, kala ditemui Okezone dalam sesi wawancara khusus di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Sementara itu, soal keterlibatannya dalam dunia animasi. Liliana memandang, bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk dari kreativitasnya yang bisa dijadikan kontribusi untuk anak-anak yang notabene adalah generasi penerus bangsa.

“Soal peran saya di dunia animasi bersama MNC Animation, ini bentuk kontribusi saya untuk anak-anak bangsa. Saya suka nulis, suka dengan kreativitas ya ini tantangan untuk saya. Saya harus buat sesuatu yang baik untuk anak-anak Indonesia, biar mereka bisa menonton produksi dalam negeri juga yang punya value, punya karakter sendiri yang bisa kita banggakan,” tandasnya.

Menjalani peran sebagai seorang wanita karir sekaligus ibu rumah tangga yang berkewajiban untuk mengurus suami dan anak-anak, tidak menjadi beban bagi wanita kelahiran Surabaya ini. Sebab Liliana mengaku ia didukung penuh oleh sang suami beserta anak-anaknya, untuk bisa mengembangkan potensi dan kreativitas yang ia miliki.

“ Peran saya ini didukung penuh sama bapak dan juga anak-anak, di mana hal ini penting sekali buat saya karena di saat punya kreativitas dan punya potensi kita bisa saja sebetulnya tidak didukung oleh sekitar kita, malah ditarik karena tidak boleh. Bersyukur, keluarga saya mendukung penuh,” tutup Liliana.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini