Jangan Memendam Potensi yang Dimiliki, Pesan Liliana Tanoesoedibjo untuk Wanita Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 196 1889022 jangan-memendam-potensi-yang-dimiliki-pesan-liliana-tanoesoedibjo-untuk-wanita-indonesia-vsElKR1ZYD.jpg Liliana Tanoe (Foto: Instagram/Liliana_Tanoesoedibjo)

SETIAP orang memiliki pilihan hidupnya masing-masing, begitu juga dengan wanita. Sama seperti laki-laki, kaum wanita pun memiliki hak dan kebebasan soal bagaimana ia menjalani hidupnya di kala sudah berkeluarga nanti.

Memilih untuk menjadi wanita karir, atau lebih memilih untuk menjadi seorang full-time mom alias ibu rumah tangga, masing-masing tidak ada yang salah asal dijalani dengan penuh tanggung jawab.

 (Baca Juga: Bikin Mewek! Ini Potret Suami-Suami Artis Menemani Detik-Detik Istri Melahirkan)

Bicara soal wanita, ada ungkapan yang mengatakan bahwa wanita itu adalah makhluk yang multitasking, seseorang yang bisa mengerjakan banyak hal sekaligus. Di mana dalam interpretasinya di zaman sekarang ini, wanita bisa bekerja meniti karir di luar rumah namun juga tetap berperan sebagai seorang istri dan juga seorang ibu bagi anak-anaknya.

Soal, sosok perempuan adalah makhluk yang multitasking ini sendiri juga disetujui oleh Liliana Tanoesoedibjo, istri dari Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo sekaligus CEO MNC Animation. Malah menurutnya, menjadi seorang perempuan adalah sebuah anugerah.

 

(Foto: Dokumen Okezone)

“Jadi perempuan itu adalah anugerah, karena perempuan itu bisa multitasking, lebih kuat bukan fisik ya tapi mental. Wanita kan diciptakan dari tulang rusuk, di samping jadi kalau ada pepatah bicara, di belakang seorang laki-laki yang berhasil itu ada perempuan yang tangguh, tapi tapi menurut saya itu di sampingnya, bukan di belakangnya. Sepadan bersisian dengan laki-laki,” papar Liliana, saat dijumpai Okezone dalam sesi wawancara khusus di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Liliana menambahkan, sebagai wanita mau itu memilih untuk menjadi seorang ibu rumah tangga ataupun wanita karir, sebetulnya tidak ada perbedaan karena pada dasarnya tidak ada halangan untuk bisa membuat suatu karya.

 (Baca Juga: Buka Acara Festival Fesyen, Jokowi Kenakan Sarung)

“Ibu rumah tangga itu terkadang punya potensi besar, jangan sekali-kali memendam potensi yang ada. Kerjakan apa yang bisa dikerjakan, lakukan sesuatu, buat suatu karya. Jangan di zona nyaman, karena di saat itulah kita jadi tidak bisa berkarya. Dengan Anda berada tidak di zona nyaman, maka Anda bisa berkarya lebih hingga akhirnya bisa berkontribusi lebih untuk keluarga, masyarakat, dan bangsa. Di rumah bisa juga berkarya kan, buka bisnis bantu ekonomi keluarga. Jadi ibu rumah tangga itu tidak jadi halangan untuk tidak menjadi pandai, jangan jadi ibu rumah tangga yang enggak tahu apa-apa,” paparnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini