Image

Wisata Religi di Jawa Timur Potensial Dikembangkan

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 04:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 19 406 1888544 wisata-religi-di-jawa-timur-potensial-dikembangkan-vMOwZwt7DD.jpg Masjid Sunan Ampel (Foto: Beautiful Mosque)

SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur mendukung penuh pengembangan industri pariwisata yang ada di Provinsi Jawa Timur, terutama wisata religi yang ada di wilayah setempat.

Ketua Tim PWNU Award 2018, M Qoderi, mengatakan banyak peninggalan wisata berbasis religi di Jawa Timur mulai dari masjid, makam dan juga pondok pesantren.

"Bahkan sejak zaman wali songo, sehingga hal ini perlu dikembangkan lebih baik lagi," katanya usai pembukaan kegiatan Education and Islami Tourism Expo di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Rabu (18/4/2018).

Ia mengemukakan, wisata religi ini nantinya akan mengenalkan keberadaan Ahlusunnah Waljamaah supaya lebih dipahami oleh masyarakat luas.

Ia mengatakan, saat ini keberadaan Islam nusantara yang ada sekeliling jamiyah Nahdlatul Ulama khususnya religi sangat banyak, seperti peninggalan artefak yang menyebar mulai dari masjid, makam dan juga peninggalan wali songo.

(Baca Juga: Bikin Mewek! Ini Potret Suami-Suami Artis Menemani Detik-Detik Istri Melahirkan)

"Eksplorasi wisata religi perlu dikembangkan lagi, salah satunya seperti makam para Aulia yaitu Gus Dur yang saat ini banyak dikunjungi oleh peziarah," ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya kembali mengadakan PWNU award 2018 yang juga ingin menilai sejauh mana kepedulian manajeman sebagai bentuk apresiasi mengelola warisan budaya yang ada.

"Jangan sampai generasi muda saat ini terpengaruh budaya luar dan harus ada filter untuk itu," katanya.

(Baca Juga: Inilah 6 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini