nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koleksi Teranyar Patrick Owen Tonjolkan Sisi Freedom of Creation yang Apik di JFFF 2018

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 14:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 20 194 1889279 koleksi-teranyar-patrick-owen-tonjolkan-sisi-freedom-of-creation-yang-apik-di-jfff-2018-yshFFCbFAo.jpg Fashion Show Koleksi Patrick Owen di JFFF 2018 (Foto: Sukardi/Okezone)

BANYAK designer Indonesia yang idenya luar biasa. Bahkan, tak jarang dari ide tersebut tercipta tren mode teranyar yang bisa diaplikasikan pada banyak orang.

Hal itu yang sepertinya ingin ditonjolkan Designer Patrick Owen dalam koleksi Fall/Winter 2018 teranyarnya. Ingin menunjukan sisi kebebasan dalam mencipta karya terwujud dalam beberapa koleksinya yang bisa dikatakan abstrak!

Diberi nama RE:mata, Patrick ingin memberitahu dunia bahwa setiap orang berhak atas pandangan dan kebebasannya. "Saya ingin coba menonjolkan karya yang berbeda dan lebih freedom. Saya ingin juga orang yang mengenakan koleksi saya bisa berpandangan yang luas dan memiliki perspektifnya sendiri dalam menilai suatu hal," paparnya saat diwawancarai di Konferensi Pers JFFF 2018 di Harris Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis malam (19/4/2018).

Koleksi teranyar Patrick Owen di JFW 2018 (Foto: Sukardi/Okezone)

Jika dilihat dari koleksi yang dikeluarkan Patrick, dia banyak bermain di gaya street fashion. Penggunaan bahan yang sederhana namun penuh dengan peninterpeetasian yang unik, membuat koleksi Patrick terasa berbeda dari yang lainnya.

Baca Juga: Lagi Heboh di Dunia Maya Cokelat Bentuk Mr P, Mau Coba?

Sebut saja pada koleksinya untuk mens wear. Patrick bermain di siluet feminin dengan tambahan cuttingan rok tegas. Lalu, ada juga koleksi Patrick yang menampilkan rok pendek yang cocok dikenakan pada laki-laki dengan detail wrap di bagian depan.

Koleksi teranyar Patrick Owen di JFW 2018 (Foto: Sukardi/Okezone)

Bisa dijelaskan, kebanyakan Patrick mengeluarkan koleksi jaket, sweater blouses yang menarik. Kemudian, untuk pemilihan warna, Patrick memilih warna-warna Lego yang cenderung very bright. Tidak hanya masalah warna, Patrick juga menambahkan beberapa detail batik parang yang dia kombinasikan dalam koleksinya yang terbilang unik ini.

"Kenapa saya memilih Lego? Karena saya rasa warna itu cukup berani dan menampilkan kesan freedom yang menarik. Saya juga rindu bermain lego dan koleksi ini pun tercipta," sambung Patrick.

Baca Juga: Pria China Ini Beruntung Nikahi Model Seksi Ukraina, Perjuangan Cintanya Bikin Baper!

Koleksi teranyar Patrick Owen di JFW 2018 (Foto: Sukardi/Okezone)

Tidak hanya penambahan detail batik, ternyata Patrick juga menampilkan sisi kebaya modern versi dirinya sendiri. Belum berhenti di situ, Patrick pun menambahkan detail beskap modern di beberapa koleksinya.

Sementara itu, bicara mengenai presentasi koleksi F/W 2018 ini, Patrick mencoba menampilkannya dalam konsep yang sangat tidak biasa. Dia membuat satu ruangan full dalam satu warna neon yang mencolok. Namun, detail akan muncul setelah model berada pada bagian depan. Hal ini disambut antusias banyak penonton fashion show pertama di JFFF 2018.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini