nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Make-Up untuk si Pemilik Kulit Gelap

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 14:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 20 194 1889305 make-up-untuk-si-pemilik-kulit-gelap-UZWdxGf4r0.jpg Kulit Gelap (Foto: Youtube)

Make-up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Namun, bagi pemilik kulit gelap harus berhati-hati. Pasalnya, jika sembarangan, justru bisa membuat penampilan menjadi kusam atau belang.

Make Up Artist (MUA) Slam Wiyono pun membeberkan kesalahan make up yang kerap dilakukan wanita berkulit gelap. Mulai dari menggunakan bedak yang terlalu putih hingga perawatan yang membuat kulit megelupas.

"Akibatnya mereka tak ragu pakai perawatan yang bikin kulit mengelupas atau pakai bedak yang putih banget sampai kaya topeng karena warna mukanya beda dengan tangan," ujar Slam Wiyono di Jakarta.

Idealnya, wanita berkulit gelap menggunakan foundation dengan warna satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit. Hal ini bertujuan agak tidak tampak berbeda dengan warna kulit bagian tubuh lainnya.

"Jadi nggak terlalu jomplang banget dengan warna kulit lain," sarannya.

Sementara MUA lainnya, Adi Adrian menekankan untuk pentingnya mengetahui warna kulit. Dengan begitu hal ini akan mempermudah saat make up dan menghasilkan riasan yang sempurna.

"Orang Indonesia kebanyakan gelap tapi lebih ke warna kuning, kalau orang Amerika Latin biasanya gelap ke arah merah. Misalnya kulitnya gelap kekuningan tapi pilihnya warna gelap untuk pink, jadinya malah abu-abu," tutur Adi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini