Share

Detail Dragon dan Phoenix Jadi Identitas Koleksi Teranyar Albert Yanuar di JFFF 2018

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 20 April 2018 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 194 1889397 detail-dragon-dan-phoenix-jadi-identitas-koleksi-teranyar-albert-yanuar-di-jfff-2018-0MSHv92VYW.jpg Albert Yanuar di panggung JFFF 2018 (Foto: Ardi/Okezone)

TRAVELING menjadi sebuah kebiasaan dan budaya baru di generasi milenial. Tidak afdol rasanya jika Anda tidak menghabiskan waktu di tempat baru dan membagikannya lewat media sosial.

Selain pemandangan alam yang ciamik, salah satu poin penting dari perjalanan adalah pakaian yang Anda kenakan. Konsep ini yang kemudian ingin Albert Yanuar perlihatkan dalam koleksi terbaru yang ditampilkan di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2018 di Mall Kelapa Gading, Kamis malam (19/4/2018).

 

Jika dilihat dari keseluruhan koleksi, Albert sepertinya ingin menampilkan budaya Tionghoa ke dalam koleksi teranyarnya. Namun, warna yang digunakan tidak bermain di merah dan emas, melainkan biru dan emas. Hal yang menarik dari keseluruhan koleksi Albert adalah pattern dragon dan phoenix yang menurut Albert punya arti tersendiri.

 (Baca Juga: Koleksi Teranyar Patrick Owen Tonjolkan Sisi Freedom of Creation yang Apik di JFFF 2018)

"Menurut aku, dragon melambangkan kemakmuran, sedangkan burung phoniex menggambarkan regeneration yang bermakna sangat dalam untuk aku pribadi. Makanya, aku menonjolkan pattern tersebut," terang Albert.

 

Terkait dengan tema utamanya yaitu Journey to a Dynasty, Albert ingin memperlihatkan pada dunia bahwa dari pakaian Anda bisa menghargai budaya sebuah bangsa. Nah, kebetulan Albert menyukai negeri Tiongkok, sehingga pattern yang muncul adalah dragon dan phoniex.

"Aku ingin mereka yang mengenakan koleksi aku ini tidak hanya jalan-jalan dan membagikannya di media sosial, tetapi mereka juga bisa menghargai budaya setempat," papar Albert ramah.

 

Sementara itu, jika bicara detil pakaian yang ditampilkan di JFFF 2018, Albert yang terkenal dengan pakaian couture heavy, mencoba mengubah identitas itu dengan sesuatu yang lebih light.

  (Baca Juga: Jangan Memendam Potensi yang Dimiliki, Pesan Liliana Tanoesoedibjo untuk Wanita Indonesia)

Dari pengamatan Okezone, beberapa koleksi Albert bermain di busana dress dengan cuttingan khas negeri tirai bambu. Siluet feminin banyak terlihat dari cuttingan pinggir dress yang menampilkan sisi seksi. Bahkan, Albert juga mengeluarkan swim wears yang cukup menarik dengan pilihan warna emas. Dipadukan dengan outer berpattern dragon, membuat pemakainya akan terlihat seksi tapi juga strong.

 

Tidak hanya koleksi wanita, Albert juga mengeluarkan man collectionnya dalam tema yang sama. "Saya buat 17 koleksi, 13 pakaian wanita dan 4 pakaian pria. Semua dikerjakan hanya dalam waktu 2 minggu," ungkap Albert lantas tertawa.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini