Gordon Ramsay Buka Restoran Pizza Pertamanya di London

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 298 1889495 gordon-ramsay-buka-restoran-pizza-pertamanya-di-london-mxxJRwsZbW.jpg Gordon Ramsay buka restoran pizza pertamanya di London (Foto: Mirror)

MESKI telah memiliki sejumlah restoran berbintang Michelin, Gordon Ramsay tampaknya masih belum merasa puas. Baru-baru ini, ia kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka sebuah restoran pizza di salah satu pusat perbelanjaan Inggris.

Adalah Street Pizza, restoran yang mengusung konsep modern ini resmi dibuka beberapa hari lalu. Sesuai dengan namanya, para pengunjung dapat mencicipi berbagai olahan pizza lezat sambil menikmati lantunan musik elektronik yang dimainkan oleh seorang wanita seksi.

"Ambillah pizza kalian... ini restoran #pizza baru saya @GRStreetPizza dibuka hari ini di London. Saya berjanjia rasanya akan sangat lezat dan," tulis koki selebriti itu pada akun twitternya.

Lalu seperti apakah menu yang ditawarkan oleh Street Pizza?

Anda mungkin akan sedikit terkejut karena harga yang dibanderol cukup terjangkau. Bayangkan saja, hanya dengan Rp300 ribu, Anda bebas memilih beragam jenis topping seperti margherita, pepperoni, terung bakar vegan, jagung dan chorizo pai sepuasnya. Bagi Anda yang sedang diet, Ramsay juga menyediakan beberapa bahan makanan sehat seperti buah zaitun, kacang-kacangan, olahan salad segar, dan tentunya es krim negroni dan tiramisu sebagai makanan penutup.

Baca Juga: Koleksi Teranyar Patrick Owen Tonjolkan Sisi Freedom of Creation yang Apik di JFFF 2018

Untuk orang-orang dewasa, disediakan pula minuman beralkohol seperti prosecco, wine, bir, koktail klasik, termasuk produk limun beralkohol dan spritzer. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Jumat (20/4/2018).

(Foto: Gordon Ramsay/Twitter)

Baca Juga: Lagi Heboh di Dunia Maya Cokelat Bentuk Mr P, Mau Coba?

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat pizza sendiri di rumah, Okezone juga punya resep. Berikut resep lengkap membuat pizza seafood hidangan lezat pengganjal perut. Selamat mencoba

Bahan kulit

1/4 sdt ragi instan

1/2 sdt gula pasir

150 gram tepung terigu

1 sdt garam

1 sdm minyak goreng

75 cc air hangat

Isi

1 sdm margarin

100 gram udang, kupas, potong dadu

100 gram cumi, potong dadu

100 gram ikan tuna, potong kecil

2 siung bawang putih, cincang

75 gram bawang bombai, cincang

75 gram paprika, iris dadu

450 gram tomat, seduh air mendidih, kupas, blender

1 sdm pasta tomat

1/2 sdt oregano

1/2 sdt basil

1 sdt gula pasir

1 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

Taburan

25 gram keju cheddar parut

5 buah jamur kancing, iris

2 sdm keju parmesan

Cara membuat

1. Kulit: campur semua bahan, aduk dengan tangan sambil tuangi air sedikit demi sedikit;

2. Uleni sampai adonan tidak melekat di tangan. Tutup dengan plastik, sisihkan hingga mengembang selama 30 menit;

3. Isi: panaskan margarin, tumis bawang putih, dan bawang bombai, masukkan udang, ikan tuna, cumi, masak hingga matang. Tambahkan paprika, aduk sebentar, masukkan tomat, pasta tomat, oregano, basil, gula, garam, dan merica. Masak hingga adonan kental, angkat;

4. Siapkan loyang pizza berdiameter 24 cm. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius. Gilas adonan kulit setebal kurang lebih 5 mm. Taruh di atas loyang pizza. Tekan-tekan agar bagian pinggirnya agak menebal;

5. Oles permukaannya dengan bahan isi. Taburkan irisan jamur dan keju cheddar, dan keju parmesan, ratakan. Panggang dalam oven selama kurang lebih 15-20 menit. Sajikan selagi hangat.

(Foto: Mycyprusinsider)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini