nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boyong Keluarga Liburan ke Jepang atau Amerika, Pertimbangkan Aspek Ini agar Penerbangan Tak Membosankan

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 20 406 1889127 boyong-keluarga-liburan-ke-jepang-atau-amerika-pertimbangkan-aspek-ini-agar-penerbangan-tak-membosankan-6ud4rQz9pd.jpg Penerbangan Pesawat (Foto: Shutterstock)

JEPANG dan Amerika masih menjadi destinasi liburan favorit keluarga Indonesia. Namun, sayangnya penerbangan ke Jepang dan Amerika membutuhkan waktu tempuh 7 sampai 13 jam lamanya.

Oleh karena itu, penting sekali memastikan maskapai penerbangan pilihan memberi fasilitas terbaik dan yang memberi kenyamanan selama di perjalanan. Reymond Tja selaku Sales Marketing Manager, All Nippon Airways (ANA) menyampaikan, jangan sampai selama di pesawat keluarga bosan dan lapar.

BACA JUGA:

"Beberapa maskapai masih banyak yang transit-transit, sebaiknya pilih maskapai yang flight-nya langsung, jadi enggak buang-buang waktu menunggu. Akan sangat merepotkan kalau membawa anak-anak atau orangtua," kata Reymond dalam acara ANA-HSBC Travel Fair, di Jakarta, Kemarin.

Ia menyebut saat ini sudah ada maskapai penerbangan Jepang yang tersedia 14 -7 kali penerbangan Indonesia-Jepang setiap minggunya dan langsung ke negara tujuan.

"Pilih juga penerbangan internasional yang terhubung langsung dengan penerbangan domestik di negara tujuan, yang dapat menghubungkan visitor ke lebih dari 40 kota di Jepang. Hal ini memungkinkan wisatawan Indonesia menjelajahi kota-kota lain di Jepang," ujarnya.

Reymond menambahkan pilih penerbangan yang menyediakan free Wi-Fi agar penumpang tidak bosan. Selain itu pastikan penerbangan menyediakan makan, sehingga tidak kelaparan selama berjam-jam di pesawat.

"Mempertimbangkan orang Indonesia yang mayoritas muslim, pastikan pesawat menyediakan makanan halal untuk penumpang muslim. Bila membeli tiket promo, tinjau juga kalau harga yang dibayar sudah mencakup semua pembayaran, jadi tidak ada biaya plus-plus atau tambahan tak terduga untuk bagasi, dan sebagainya," sambungnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini