Dimsum dan Gyoza, Serupa tapi Tak Sama

Agregasi Sabtu 21 April 2018 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 298 1889758 dimsum-dan-gyoza-serupa-tapi-tak-sama-PWD2XQHLth.jpg Dimsum (Foto: Pixabay)

DIMSUM, camilan yang satu ini memang tidak seperti camilan pada umumnya. Dengan jenis yang variatif, dimsum akan terasa lebih mengenyangkan dibandingkan dengan camilan lain.

Namun apakah Anda sering mendengar Gyoza, yang sedikit banyak bentuknya terlihat mirip dengan Dimsum? Lalu apakah keduanya sama? Ternyata Dimsum sendiri memang berasal dari Tiongkok, dengan salah satu jenisnya bernama Jiaozi yang memiliki “saudara jauh” dari Jepang bernama Gyoza. Nah, berikut adalah beberapa tempat terbaik untuk menikmati Dimsum dan Gyoza yang sudah dirangkum oleh Cashbac:

1. ChopIn Dimsum & Porridge

 

(Foto: cashbac/Instagram ChopIn dimsum)

Dari nama restorannya saja Anda sudah dapat menebak menu yang mereka tawarkan. ChopIn Dimsum & Porridge yang berada di daerah perkantoran ini memang terasa tepat untuk Anda yang ingin kabur sejenak dari rutinitas kantor sambil makan camilan. Dengan banyaknya varian dimsum yang disediakan, Anda dijamin puas dengan sajian yang mereka tawarkan. Sebagai bocoran, jangan sampai melewatkan hakau dan lumpia kulit tahu saat ke ChopIn ya!

2. Super Suki

(Foto: cashbac/Instagram Super Suki)

Jangan salah, meskipun tempat yang satu ini memang spesialisasinya untuk shabu-shabu dan Korean BBQ, tapi ada dimsum juga yang rasanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun jenisnya tidak banyak, namun dimsum yang ditawarkan rasanya boleh diadu dengan tempat lain. Salah satu yang menjadi favorit orang-orang saat ke Super Suki adalah Shumai yangrasanya gurih dan meninggalkan kesan yang menyenangkan. Namun jika ceker adalah menu yang tidak mungkin Anda lewatkan saat makan dimsum, Anda datang ke tempat yang tepat. Sampai bertemu di Super Suki!

3. Oriental Garden House

(Foto: cashbac/Instagram Oriental Garden House)

Sebagai tempat yang memang mengkhususkan diri mereka sebagai restoran yang menjual menu masakan Tiongkok, Oriental Garden House menawarkan beberapa pilihan dimsum yang rasanya memang bisa diadu. Mulai dari lumpia udang yang isinya tidak tanggung-tanggung karena udangnya yang masih berukuran besar, hingga siomai yang rasanya gurih dan tidak berminyak. Enak!

4. Osaka Ohsho


(Foto: cashbac/Instagram Osaka Ohsho)

Tempat terakhir memang dikhususkan untuk Anda yang mencintai Gyoza. Osaka Ohsho yang mengklaim diri mereka sebagai spesialisasi Gyoza ini tidak sembarangan dalam memberikan janji. Hanya tiga macam jenis Gyoza yang mereka tawarkan, yaitu isian ayam, ayam-udang, dan yang terakhir, isian babi. Soal rasa tidak usah ditanya, Anda akan langsung setuju dengan klaim yang mereka buat. Enak banget!

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini