nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lipstik Berbentuk Bedak, Tren Baru yang Bikin Bibir Lebih Indah

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 22 194 1889993 lipstik-berbentuk-bedak-tren-baru-yang-bikin-bibir-lebih-indah-NzJ70JcrMv.jpg Lipstik bedak (Foto: Independent)

TREN riasan wajah sering mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Salah satu yang berubah adalah lipstik. Beberapa waktu lalu lipstik matte menjadi primadona dan sekarang lipstik berbentuk bedak yang mulai menjadi incaran.

Tren ini diawali oleh para gadis di Korea. Ya, segala sesuatu yang menyangkut Negeri Ginseng itu memang berhasil mencuri perhatian. Sebut saja musik, drama, gaya penampilan, hingga teknik riasan wajah.

Melansir Independent, Minggu (22/4/2018), sejumlah merek riasan wajah mulai meluncurkan produk lipstik berbentuk bedak antara lain Chanel, Nars, By Terry, dan Clinique. Produk-produk tersebut juga sudah dijual di pasaran. Penasaran bagaimana cara memakainya? Simak ulasannya berikut ini:

 (Baca Juga: Hindari Gaya Hidup Sendentari, Prisia Nasution Luangkan 30 Menit untuk Bergerak)

Lipstik berbentuk bedak atau bedak bibir terbuat dalam dua versi yaitu palet dan pena. Cara mengaplikasikannya pada bibir tentu berbeda. Pada bedak bibir versi palet biasanya mengandung pelembap dan formula bubuk. Pelembap berfungsi untuk memberikan dasar yang sempurna. Untuk mengaplikasikannya hanya tinggal dioles menggunakan kuas.

Kemudian untuk bedak bibir pena sebenarnya tidak jauh berbeda dengan lipstik cair. Pada produk ini formula inovatif dari bubuk membuatnya berubah menjadi cair ketika dioleskan ke bibir. Produk ini memberikan pigmentasi superior dengan warna yang menempel di permukaan kulit.

  (Baca Juga: 3 Gelaran Fashion Show Terinspirasi RA Kartini , Ada yang di Candi Borobudur Lho!)

Walaupun menjadi tren baru, bedak bibir tetap memiliki kekurangan. Alasannya karena produk ini sulit untuk diaplikasikan kepada orang yang memiliki bibir kering atau pecah-pecah. Kondisi itu membuat bubuk bisa bergumpal di area yang kering sehingga hasilnya kurang indah untuk dipandang. Maka sebaiknya sebelum menggunakannya pastikan bibir memiliki permukaan yang mulus.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini