nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Tempat Wisata Paling Hits yang Wajib Kamu Kunjungi di Yogyakarta

Agregasi Antara, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 22 406 1889984 10-tempat-wisata-paling-hits-yang-wajib-kamu-kunjungi-di-yogyakarta-i-SGLNymsrxQ.jpg

Berwisata ke Jogja? Pantai? Candi? Atau ingin situasi baru yang bisa dinikmati. Tenang, berikut ini ada 10 tempat wisata di Jogja yang sedang hits dikunjungi oleh banyak traveller:

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark



Yang satu ini merupakan tempat rekreasi yang cocok untuk Anda sekeluarga datangi. Selain itu juga merupakan waterpark terbesar yang Jogja miliki.

Kebun Buah Mangunan

Yang disajikan disini bukan sekedar wisata buah saja namun juga pembibitan sapi hingga pemandangan yang bagus dapat Anda nikmati disana. Bagi yang ingin menginap, tenang saja karena telah tersedia homestay sebagai penginapan Anda.

Desa Wisata Kalibiru

Lagi, harus dibandingkan dengan keindahan wisata Bandung yaitu Tebing Keratonnya, sedang di Jogja memiliki Kalibiru dengan pemandangan yang tak kalah cantik oleh Tebing Keraton. Anda bisa melakukan fliying fox serta olahraga ekstrim lain disana.

De Mata Trick Eye Museum

Lagi dan lagi Jogja memiliki tempat wisata yang apik. Bukan hanya Bandung yang menyediakan museum lukisan yang dapat menipu mata Anda namun juga Jogja memilikinya. De Mata Trick Eye Museum memiliki 120 koleksi gambar 3D yang dapat membuat Anda melampiaskan hasrat berfoto Anda. jadi kondisikan kamera atau smartphone Anda dengan baterai yang terisi penuh ya!

Puncak Kosakora

Kali ini, yang ditawarkan dalam objek wisata ini ialah keindahan sunset dan sunrise yang tak hanya disuguhkan oleh pantai. Sebaiknya mengunjunginya saat pagi atau sore saja agar sinar matahari tidak terlalu menyengat.

Upside Down World Jogja

Selain Bali dan Bandung, Upside Down World juga hadir di Kota Jogja lo. Objek wisata yang beberapa tahun terakhir ini sedang digandrungi oleh para pemburu spot foto terbaik untuk diletakkan di media sosial mereka. Nuansa yang disuguhkan tidak jauh berbeda dengan yang ada di Bali maupun di Bandung yaitu sensasi suasana terbalik seperti sedang berada di ruang angkasa. Konsep yang diusung pun tak jauh berbeda yaitu rumah atau tempat tinggal. Sekitar 8 spot yang bisa Anda coba untuk mendapatkan foto dengan hasil yang bagus. Menemukan tiket masuknya tidaklah sulit, bisa pesan online lewat situs ini tanpa antri atau datang langsung ke Upside Down Jogja.

Tebing Breksi

Tempat wisata di Jogja yang satu ini sedang banyak dikunjungi oleh para treveller. Apalagi bagi mereka yang ingin memberikan nuansa baru pada foto-foto yang diposting di media sosial, lokasi ini sangatlah cocok. Apa sih yang ada disana sehingga banyak anak muda ingin mengunjunginya. Tebing Breksi berlokasi di Pedukuhan Nglengkong Prambanan ini menyuguhkan pemandangan yang cocok untuk dijadikan spot berfoto mulai dari kesan unik dan keren bisa Anda dapatkan loh. Daya tarik tebing ini ialah pahatan yang sengaja dibentuk dari sebagian batu yang menjadi tebing sehingga menyuguhkan pemandangan baru bagi para wisatawan. Bentuk pahatannya pun beragam baik wayang, naga dan yang lainnya.


Kebun Buah Langka Sedayu

 

Yang satu ini merupakan tempat wisata yang memberikan edukasi tentang buah-buahan yang langka dan cocok sekali dikunjungi oleh para pelajar atau pun para penggemar buah. Tempat ini menyajikan banyak buah langka yang siap untuk Anda pelajari dan juga cicipi, jika sedang berbuah.tanaman langka yang disajikan pun bukan hanya dari Indonesia namun juga luar negeri sebagai contoh alpukat kendil, cempedak, belimbing madu, buah ting, kacang amazon, musangkring dan masih banyak lagi.

Desa Kedung Miri

Yang satu ini juga sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Desa Kedung Miri. Apa yang menarik disana? Sabarlah. Tempat ini merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan perbukitan yang hijau dan indah. Barisan pohon yang tertata rapi semakin memperindah pemandangan. Serta suara aliran sungai Oyo yang semakin membuat Anda merasa nyaman berlama-lama disana.

Sindu Kusuma Edupark

Selain tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang dimiliki oleh Jogja, ada juga tempat rekreasinya yaitu Sindu Kusuma Edupark yang berlokasi di jalan Magelang yang tepatnya berada di Sinduadi Sleman. Wahana yang dimiliki tidak berbeda dengan taman rekreasi yang lainnya. Itulah tadi 10 tempat wisata di Jogja yang paling hits dan sedang menjadi magnet bagi para pengunjungnya.

1
7

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini