nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Daftar Kesalahan yang Bikin Bra Tidak Pernah Awet

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 23 April 2018 12:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 23 194 1890242 ini-daftar-kesalahan-yang-bikin-bra-tidak-pernah-awet-C6r298MnJq.jpg

APAKAH Anda punya masalah bra yang selalu kendor tidak lama setelah dibeli? Jangan melulu memarahi brand-nya karena memproduksi barang tidak berkualitas.

Sebab, mungkin saja kebiasaan-kebiasaan berikut ini yang Anda lakukan dan secara tidak langsung membuat bra kesayangan Anda kendor lebih cepat. Padahal, Anda tahu bahwa pakaian dalam satu ini cukup penting bahkan bisa menaikan kepercayaan diri Anda saat di hadapan pasangan.

Dilansir dari The Sun, Senin (23/4/2018), The Good Housekeeping Institute telah mengungkap kesalahan besar yang sering terjadi terkait dengan penyimpanan sekaligus perawatan pakaian dalam.

 (Baca Juga: Viral Video Pria Obrak-abrik Warung Mantan Istri Karena Tak Terima Diceraikan)

Mencuci terlalu sering

Percaya atau tidak, tidak seperti celana dalam, bra bisa dipakai beberapa kali sebelum perlu dicuci. Menurut Lexie Sachs dari Good Housekeeping Institute: "Setiap beberapa pakaian punya batas tersendiri, tetapi itu tergantung pada tingkat aktivitas Anda."

Secara alamai, bra untuk olahraga mungkin akan sedikit lebih sering dicuci ketimbang bra sehari-hari karena aktivitasnya. Namun, berhati-hatilah mencuci terlalu sering, seperti dijelaskan Lexie.

"Terlalu banyak mencuci bra dapat merusak elastisitas yang penting untuk memberikan sanggaan yang baik pada payudara," papar Lexie.

  (Baca Juga: Bahaya Tidur Gaya Superman di Meja, Wanita Ini Buktinya, Tangannya Harus Dioperasi)

 

(Foto: Shutterstock)

Menyimpannya di lemari

Selama ini banyak yang menganggap bahwa bra harus disimpan dengan rapih di lemari. Namun, Good Housekeeping mengatakan bahwa hal itu keliru.

Agar tetap segar, bra tidak boleh disimpan dalam lemari. Menurut Good Housekeeping, penyimpanan juga merupakan hal penting selain pencucian. Perlu dicatat, menyimpan bra dalam lemari dapat menyebabkan keringat dan debu menjadi bercampur.

Menurut Good Housekeeping, ini bisa menimbulkan bau atau iritasi. Selain itu, pada tali BH, menyimpannya di lemari juga ternyata bisa membuat bra melar lebih cepat.

Membeli ukuran yang salah

Sebagian besar dari Anda memilih ukuran bra yang pas. Salah satu alasannya adalah untuk memastikan bra tersebut dapat mengunci dengan baik payudara Anda. Padahal, pemikiran seperti ini salah besar.

Sebab, saat bra tersebut terlalu mengunci, maka yang terjadi setelahnya adalah kendur terlalu dini. Padahal, masalah ini sangat Anda hindari kan? Maka dari itu, usahakan untuk memilih bra yang sedikit lebih longgar supaya Anda bisa menencangkan sesuai dengan bentuk payudara Anda dan ini sangat baik juga untuk mempertahankan bentuk bra sekalipun hormon masih terus bertambah seiring usia Anda.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini