nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyamar Jadi Wanita Muda Cantik nan Jelita, Tante-Tante Porotin Berondong Miliaran Rupiah

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 23 April 2018 10:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 23 196 1890187 menyamar-jadi-wanita-muda-cantik-nan-jelita-tante-tante-porotin-berondong-miliaran-rupiah-u9hTVVMjQu.jpg

WANITA berusia 42 tahun di China berhasil menyamar menjadi seorang wanita berusia 28 tahun. Dengan kemampuannya menyamar, wanita tersebut menipu kekasihnya sebesar USD1.2 juta, yang setara dengan Rp16,6 miliar dan digunakan untuk berjudi.

Wang Jingjing menipu kekasihnya yang masih berondong dengan mengubah penampilannya. Dia memulas wajahnya dengan riasan wajah yang berlapis dan tebal, memajang foto-fotonya setelah dirias, dan mengedit fotonya dengan aplikasi edit foto.

Penipuan terjadi ketika pria bernama Li Xiaoqing, yang masih berusia 30 tahun itu akhirnya mentransfer Jingjing sejumlah uang dari 2016 hingga akhir 2017. Melansir dari laman Straits Time, Senin (23/4/2018), awalnya kedua sejoli ini bertemu sekira 2015, saat Jingjing sedang bekerja sebagai tukang pijat.

(Baca Juga: Setelah Nama Persib Satu Sembilan Sembilan Tiga, Kini Nama Bayi Xiomi Gemparkan Jagat Maya!)

Pada kekasihnya, Jingjing mengaku uang yang dia pinjam akan digunakan untuk investasi dan berjanji akan mengembalikannya. Namun, kejahatan wanita penyamar ini pun akhirnya terbongkar oleh saudara laki-laki Xiaoqing, yang menyadari ada sejumlah uang yang hilang dari bisnis keluarga mereka.

(Baca Juga: 3 Masalah Kesehatan Ini Menjadi Alasan Avicii Meninggal Dunia, Benarkah?)

Seorang informan menyatakan, Jingjing pun akhirnya dilaporkan pada 22 Maret 2018. Meskipun awalnya polisi sempat mengalami kesulitan untuk menemukan Jingjing, tapi dengan ciri-cirinya yang khas, yaitu riasan wajah tebal, polisi pun berhasil menemukannya di sebuah apartemen sewaan di kawasan Buji, Shenzen pada 3 April 2018 lalu.

"Jika tidak, semua waktu saya habiskan untuk meneliti dan menyelidikinya. Saya tidak mengenalinya, tapi ketika saya melihat riasannya saya tahu itu dia," kata petugas penyelidik.

Menurut dokumen identitasnya, Wang Jingjing lahir pada 1976 di kota Huanggang provinsi Hubei. Wanita itu juga mengungkapkan dia telah kehilangan total HK $ 6 juta (USD1 juta) yang setara dengan Rp13 miliar saat berjudi di Makau tahun lalu.

Wang saat ini berada dalam tahanan polisi dan kasusnya sedang diselidiki. Polisi telah mengingatkan netizen untuk bersikap rasional ketika menjalin pertemanan dan jangan sampai tertipu atau mau mentransfer uang, dan juga menyarankan mereka yang ditipu agar segera menelepon polisi.

(Baca Juga: Muncul Terapi Pijat Ular yang Dipercaya Lebih Ampuh, Berani Coba?)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini