nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Food Blogger, Rivan Bunnito Angkat Makanan Pinggir Jalan Jadi Terkenal

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 23 April 2018 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 23 298 1890298 jadi-food-blogger-rivan-bunnito-angkat-makanan-pinggir-jalan-jadi-terkenal-rX2HjtzZ6C.jpg Ilustrasi food blogger (Foto: Divertone)

RIVAN Bunnito salah satu food blogger yang sukses melalui media sosial Instagram. Dari hobi makan, kini ayah satu anak ini telah meraup banyak penghasilan melalui unggahan video-videonya saat menyicipi makanan asli Indonesia.

Lebih lanjut untuk menyaksikan Rivan Bunnito mencicipi makanan asli Indonesia, bisa dilihat dalam akun instagram pribadinya @daddykuliner. Selain melihat bagaimana Rivan mencoba aneka jajanan asli Indonesia, Rivan juga akan berbagi soal informasi rasa dari makanan tersebut.

"Sama kita juga ngangkat street food memang yang kuliner Indonesia. Buat ngebantu mereka juga yang dagang kuliner Indonesia dan biar keangkat," ujar Rivan Bunnito saat sharing pada acara ‘Jelasah Gizi 2018’ di Semarang.

 (Baca Juga: Menyamar Jadi Wanita Muda Cantik nan Jelita, Tante-Tante Porotin Berondong Miliaran Rupiah)

Rivan Bunnito juga menilai bahwa lewat media sosial lebih mudah untuk memberikan informasi soal kuliner, ketimbang melalui media yang harus dipilah-pilih. Bisa dikatakan menjadi seorang food blogger, ia bisa mengeksplorer kuliner Indonesia terlebih lewat video. Dan sebagai informasi, pada media sosial instagram milik Rivan @daddykuliner telah meraup followers sebanyak 81 ribu lebih.

 

(Foto: Revi/Okezone)

Hal itu yang membuktikan bahwa video-video makanan yang diunggah oleh Rivan diminati publik kebanyakan.

"Gue pribadi, lebih suka medsos daripada berita. Karena berita udah disortir. Kalau medsos kan suka suka yang upload. Bagus atau jelek lebih objektif. Kalau media ada aturan-aturannya. Makannya balik lagi ke blogger," sambungnya.

Sementara itu untuk menapaki dunia food blogger tentunya Rivan juga harus mempunyai sebuah ciri khas agar bisa dikenal orang. Ya, Rivan justru sengaja menyuguhkan sosok rakus dimana ia harus menampilkan review makanan dengan cara makan yang terburu-buru. Dari sinilah branding dari Rivan muncul.

"Biar dapat viewer, kalau saya brandingnya emang sengaja rakus. saya emang aslinya begitu, jadi buat tampil begitu enggak susah. Aslinya orangnya makannya buru-buru dan banyak. Kalau makannya kalem, kan biasa aja jadinya. Memang enggak semua orang suka, ada aja komentar negatif," ujarnya.

Dan yang menarik lagi dengan keterlibatannya menjadi seorang food blogger, setidaknya Rivan mengangkat pedagang kuliner Indonesia, khususnya pada makanan-makanan pinggir jalan.

 

A post shared by Daddy Kuliner (@daddykuliner) on


"Lumayan (keangkatan). Semenjak saya bikin ada beberapa pedagang lumayan terangkat," terangnya.

  (Baca Juga: Pantai Madhato, Berpasir Bersih dengan View Laut Jawa, Hanya Sepelemparan Batu dari Jakarta)

Lantas apa tips dari Rivan agar menjadi seorang food blogger yang baik?

"Yang penting unik, enak banget, atau disukai orang bgt," tutupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini