nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Sembarangan Pakai Sepatu, Kesehatan Jauh Lebih Berharga

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 23 April 2018 04:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 23 481 1890110 jangan-sembarangan-pakai-sepatu-kesehatan-jauh-lebih-berharga-vU1s0jRCOB.jpg Ilustrasi (Foto: Painfocus)

DOKTER Spesialis Pembuluh Darah Lidya Susanti menyatakan pemilihan produk dan ukuran sepatu dianggap penting bagi kesehatan terutama untuk pertumbuhan anak.

"Kesehatan jauh lebih berharga," kata Lidya di Jakarta.

Lydia menjadi pembicara dalam diskusi edukasi terkait penggunaan sepatu sebagai fashion dan gaya hidup masyarakat perkotaan.

Lydia menuturkan penggunaan produk sepatu khusus bagi anak harus memperhatikan ukuran, kenyamanan dan menyehatkan karena ukuran yang tidak sesuai akan mengakibatkan fatal.

Bagi wanita karier, Lydia juga menyatakan produk sepatu juga menjadi hal penting dengan mode "high heels" yang tepat ukuran dan tidak sembarang.

(Baca Juga: Nostalgia Sederet Aksi Emak-Emak Viral di Medsos Bikin Ngakak)

Menurut dokter ahli pembuluh darah itu, seluruh ragam penyakit terpusatkan pada bagian kaki berdasarkan ilmu akupuntur seperti sakit kepala, punggung dan dengkul. "Jadi pilihlah sepatu yang baik dan investasi kesehatan untuk masa depan, serta kebahagiaan," ujar Lydia.

Lydia menyarankan konsumen yang akan membeli sepatu atau sandal sebaiknya terlebih dahulu berjalan kaki sekitar dua hingga tiga jam agar lentur dan sedikit membesar.

(Baca Juga: Curiga Si Dia Berselingkuh? Ini 7 Cara Menangkap Basah Pasangan)

Lydia juga menambahkan pemakaian sepatu jenis "boot" harus disesuaikan dengan iklim seperti di Indonesia harus memilih boot yang lebih elastis.

Artis Melaney Ricardo mengemukakan selalu tampil sempurna dan sehat saat mengenakan sepatu untuk beraktivitas setiap hari.