3 Masalah Kesehatan Ini Menjadi Alasan Avicii Meninggal Dunia, Benarkah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 23 April 2018 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 481 1890159 3-masalah-kesehatan-ini-menjadi-alasan-avicii-meninggal-dunia-benarkah-askFeKLDb8.jpg

KEMATIAN DJ Avicii mengagetkan dunia. Di usianya yang masih 28 tahun dan karyanya yang selalu booming, banyak orang yang tidak percaya sosok Avicii benar-benar telah wafat.

Kabar ini kemudian menimbulkan banyak tanda tanya, salah satunya adalah alasan kematian sang bintang idola. Banyak yang berspekulasi bahwa Avicii tewas karena overdosis. Namun, alasan kesehatan juga menjadi perhatian penting banyak kalangan.

Ya, Avicii yang memiliki nama asli Tim Bergling memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik. Diketahui, Avicii pernah mengalami tiga masalah utama yang sebetulnya belum diketahui kesembuhannya. Masalah kesehatan tersebut antara lain radang usus, pankreas akut, dan masalah gallbladder atau yang biasa disebut dengan kantung empedu.

Tiga masalah ini merupakan masalah penyakit dalam yang banyak dialami pasien yang kurang menjaga pola makan. Jika dilihat dari aktivitas Avicii yang sepertinya super duper ketat, wajar saja ketika sang bintang mengalami masalah ini.

Lebih lanjut mengenai tiga masalah ini, untuk masalah gallbladder sendiri, penyakit ini bisa muncul karena faktor terjadinya penimbunan garam kalsium di tubuh, kadar kolesterol jenuh yang sangat tinggi, atau sering sekali mengonsumsi makanan berlemak dan kekurangan serat.

Kemudian, untuk masalah radang usus buntu, penyakit ini bisa terjadi karena masalah tinja dan terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening dalam dinding usus. Pembengkakan ini biasanya berkembang setelah terjadi infeksi saluran pernapasan atas.

Dan untuk masalah pankreas akut, seseorang bisa mengalami masalah ini karena konsumsi alkohol yang berlebihan, kadar kalsium sangat tinggi pada darah, atau juga efek samping antibiotik dan kemoterapi yang dilakukan pasien.

Terkait dengan pengobatan yang dia jalani, diketahui Avicii pernah secara serius mengobati masalahnya pada 2014. Namun, tidak diketahui secara pasti apakah ketiga penyakit tersebut sudah sembuh total atau sampai ajal menjemput, penyakit tersebut masih ada dan menjadi penyebab kematiannya.

Namun, secara mengejutkan, Avicii ditemukan tewas di sebuah hotel bernama Muscat Hills Resort di Oman. Keberadaannya di Oman pun dijelaskan rekan sejawatnya DJ Maitrai Josh untuk berlibur. "Yang saya tahu, Avicii datang ke Oman untuk pertama kali dan dia ke sana untuk berlibur. Dia di sana bersama dengan temannya," terang Maitrai seperti dikutip dari Metro, Senin (23/4/2018).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini