nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Penelitian, Menyendiri Cara Efektif Mengurangi Stres

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 23 April 2018 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 23 481 1890186 hasil-penelitian-menyendiri-cara-efektif-mengurangi-stres-KxhyO3Wov9.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Penelitian terbaru yang dilakukan 9Round Kickbox Fitness menunjukkan bahwa mengumpet atau menyendiri efektif mengurangi stres. Penelitian ini melibatkan 2000 penduduk Amerika Serikat, di mana rata-rata orang Amerika mengumpat pukul 10.54 dan satu dari empat orang mengumpat sebelum pukul 9 pagi.

Dilansir Independent oleh sindonews, penelitian ini menunjukkan kecemasan keuangan menjadi penyebab utama stres dan frustasi pada 56% penduduk Amerika. Penyebab stres lainnya adalah 36% kurang tidur, 35% masalah kesehatan dan 30% pekerjaan.

Baca:  Alasan Masa PDKT Lebih Indah daripada Pacaran

Selain itu, 9% responden mengaku lingkungan menjadi sumber stres dan frustasi serta 4% responden merasa defisit nasional didalamnya. Akibatnya, kondisi ini membuat hal kecil seperti sinyal WiFi yang lambat memicu seseorang merasa tertekan.

Sementara, untuk mengurangi stres, 63% memilih mengumpat. Mengumpat dinilai cara termudah untuk melepaskan penat. Sedangkan responden lainnya sebesar 49% memilih berteriak dan 39% memilih menangis untuk mengurangi stres.

Temuan lainnya adalah setengah dari orang Amerika atau 40% mengurangi stres dengan cara mendengarkan musik atau berolahraga. Namun, satu dari empat responden yang tidak punya waktu berolahraga secara teratur, memilih mengumpat.

"Meskipun mendengar musik dan menonton TV dapat membuat santai, salah satu cara terbaik untuk menurunkan stres adalah olahraga teratur karena dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan, di mana hal itu dapat membuat Anda lebih mudah mengatasi stres dalam hidup," kata Shannon

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini