nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Kesalahan Penggunaan Bra yang Sering Dilakukan Wanita

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 00:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 23 481 1890496 7-kesalahan-penggunaan-bra-yang-sering-dilakukan-wanita-i2B8kkVoJO.jpg Bra (Foto: Cosmopolitan)

JIKA ada satu produk garmen yang pantas disebut sebagai pahlawannya kaum wanita, maka pilihannya harus tertuju pada bra. Di mana bra adalah outfit khusus kaum Hawa yang merupakan outfit paling esensial untuk semua wanita di penjuru dunia.

Soal bra, setiap wanita memiliki pilihan berbeda jika bicara soal pemilihan bra, namun walau bra yang dipilih berbeda-beda, umumnya ada sederet kesalahan soal bra yang dilakukan oleh banyak wanita. Apa saja kesalahan yang biasa dilakukan oleh wanita soal bra ini? Menyitat Timesofindia, Selasa (23/4/2018) berikut di bawah ini uraiannya.

Beli bra murah

Mudah tergiur bra yang ditawarkan secara online dengan harga miring, maka kemungkinan Anda telah berinvestasi dalam bra murah. Bra yang bagus akan memberikan dukungan yang lebih baik dan tampak lebih nyaman daripada bra murah yang dijual di rak-rak atau dijual miring lewat online. Selain itu, bra berkualitas baik tidak akan menghadapi masalah kualitas jika Anda sering mencucinya tetapi bra murahan akan cepat rusak setelah beberapa kali dicuci.

Kurang rutin mengukur ukuran bra

Tersadar belum melakukan pengepasan atau fitting bra baru-baru ini? Maka kemungkinan telah memakai bra dengan ukuran yang salah adalah besar adanya. Setiap tubuh wanita mengalami perubahan, sebagian besar karena penambahan berat badan, penurunan berat badan, kehamilan, hormon, dan banyak alasan lain. Maka dari itu wajar bagi seorang wanita untuk memiliki ukuran bra yang berbeda pada waktu yang berbeda. Cobalah dan lakukan pemasangan ukuran bra secara berkala namun rutin.

Berulang-ulang dipakai 

Banyak wanita percaya bahwa memakai bra dua hari berturut-turut hanya akan memperpanjang usia bra, tetapi itu tidak benar adanya loh! Bra ini harus kembali seperti bentukannya semula yang sempurna. Mengenakannya lebih dari sekali akan meregangkan elastis dan kebiasaan ini tentunya sangat tidak higienis bukan?

Mencucinya di mesin 

Mengingat bra biasanya dibuat menggunakan material bahan kain yang halus, maka kebiasaan mencuci bra dengan mesin cuci otomatis berulang-ulang akan bisa membuat kain bra jadi layu. Idealnya, bra memang dicuci langsung dengan tangan saja. Namun jika memilih untuk mencuci bra di mesin cuci, disarankan untuk memasukkanya terlebih dahulu ke dalam tas bra atau lingerie bag sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Tidak tahu masa kedaluwarsa

Tidak hanya makanan dan minuman, bra pun mempunyai masa kedaluwarsa. Standarnya, sebuah bra itu berusia 6 hingga 9 bulan saja, jika bra yang dikenakan sudah lebih dari satu tahun, ini artinya Anda hanya memaksakan bra tersebut. Kait pengaitnya mulai longgar bahkan patah, atau underwire nya juga mulai keluar, maka ini adalah pertanda bahwa bra usang tersebut harus dibuang.

Salah penyimpanan

Soal penyimpanan, sejatinya kita benar-benar harus menyimpan bra dengan baik seperti menyimpan jenis pakaian lainnya jangan hanya digantung di hanger atau gantungan baju atau bahkan ditaruh asal begitu saja di rak pakaian. Setiap bra memiliki bentuk yang unik dan jika Anda tidak menyimpannya dengan cara yang benar, bisa saja bentuknya jadi berubah dan ini berlaku terutama untuk bra busa dan wires bra.

Pakai bra yang sudah kendur 

Memakai bra yang sudah sagging atau kendur, sejatinya tidak hanya bisa menganggu kulit dan menyebabkan rasa sakit, tapi juga dapat mengubah bentuk payudara selamanya. Fakta bahwa bra hadir dengan tali yang dapat diubah berarti Anda perlu menggunakan fungsi tersebut. Kencangkan bra bukannya terus memakai bra yang melorot atau kendur, hanya karena merasa itulah bentukan alami dari bra tersebut. Namun, ketika hal ini tidak juga bisa cukup membuat nyaman, maka cukup buang bra itu ke tempat sampah.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini