nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermahkotakan Siger Sunda, Aura Kecantikan 4 Selebriti Ini Terpancar saat Jadi Pengantin

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 13:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 24 194 1890812 bermahkotakan-siger-sunda-aura-kecantikan-4-selebriti-ini-terpancar-saat-jadi-pengantin-ZYDSjiOaL6.jpg Syahnaz tampil cantik dengan siger Sunda (Foto: @syahnazs/Instagram)

SIGER Sunda merupakan hiasan kepala yang yang digunakan oleh pengantin perempuan Sunda saat menjadi pengantin, baik untuk acara pernikahan atau pun resepsi.

Siger Sunda biasanya memiliki berat sekitar 1,5 hingga 2 kilo gram, yang terbuat dari bahan emas dan campuran logam. Siger sendiri sejatinya bukan sekadar hiasan kepala biasa, tetapi memiliki makna yang sangat dalam, yaitu terdapat harapan, rasa hormat, kebijaksanaan, serta kearifan dalam pernikahan dan kepada suami.

Beberapa selebriti berdarah Sunda memutuskan memakai Siger untuk menghias kepala mereka saat menikah. Benar, saja mereka terlihat cantik dan anggun bak putri dari khayangan. Siapa sajakah mereka? Ini dia 4 selebriti yang tampil cantik saat memakai siger di pernikahan.

Syahnaz Sadiqah

Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah tampil cantik saat mengenakan siger di kepala saat upacara akad nikahnya bersama Ritchie Ismail alias Jeje Govinda. Dengan riasan make up sentuhan Bubah Alfian, Nanas, sapaan Syahnaz, terlihat sangat anggun. Apalagi, dipadukan dengan kebaya tradisional khas Sunda berwarna broken white.

(Foto: @syahnazs/Instagram)

Baca Juga: Gaya Busana Kate Middleton Usai Melahirkan Ketiga Anaknya dari Waktu ke Waktu

Raisa

Raisa Andriana juga memilih memakai siger untuk menampilkan mahkota wanita dari budaya asalnya. Aura kecantikan Raisa sangat terpancar saat memakai kebaya putih karya desainer Vera Anggraini. Bersanding dengan Hamish Daud, sang suami, keduanya sungguh serasi.

(Foto: @raiisa6690___/Instagram)

Nagita Slavina

Nagita Slavina memakai siger untuk acara ngunduh mantu yang diselenggarakan keluarga Raffi Ahmad di kota Bandung usai rangkaian acara akad nikah hingga resepsi. Berbeda dengan Raisa dan Syahnaz, Gigi, sapaan Nagita, memakai kebaya berwarna biru. Meski begitu kecantikan Gigi yang berdarah Jawa, Padang, dan Manado, tidak luntur, bahkan cocok-cocok saja memakai siger.

(Foto: @fioriwedding/Instagram)

Baca Juga: Selamat, Kate Middleton Melahirkan Anak Ketiganya Hari Ini, Bayinya Laki-Laki!

Nia Ramadhani

Dinikahi Ardie Bakrie ketika berusia 20 tahun, Nia Ramadhani bagaikan prempuan belia yang darahnya masih segar. Pesona kecantikannya sangat memikat ketika memakai siger untuk acara akad nikah. Saat itu Nia memakai siger berwarna kuning emas.

Dari keempat selebriti ini, menurut Anda mana yang paling cantik? Syahnaz, Raisa, Nagita, atau Nia? Atau semuanya cantik?

(Foto: @niaramadhani_fc/Instagram)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini