Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Kenalkan Sosok Perempuan Masa Kini di Hadapan Remaja SMA

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 196 1890956 miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-kenalkan-sosok-perempuan-masa-kini-di-hadapan-remaja-sma-vlx3pQmfia.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Dewi/Okezone)

KIPRAH Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina di kalangan remaja sangat dikenal. Dia mengedukasi anak-anak SMA tentang perempuan, sekaligus aktif berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Alya berkesempatan mengedukasi siswa-siswi SMA Kristen 1 Penabur lewat talkshow bertajuk Kartini X English 234. Dia mengenalkan sosok Kartini dan perempuan Indonesia secara keseluruhan di era sekarang. Selama berjalannya acara, anak-anak dituntut untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Sebagai tamu kehormatan, Alya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut dia, sangat jarang rasanya, siswa-siswi sekolah menengah atas menyelenggarakan acara seperti ini.

"Acaranya sangat menarik, karena melatih kebiasaan anak-anak dalam berbahasa Inggris. Selama acara banyak sekali yang dibicarakan, terutama dari sosok Kartini itu siapa dan hal baik apa yang bisa dicontoh perempuan sekarang," ujarnya kepada wartawan di SMAK 1 Penabur Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (24/4/2018).

 (Baca Juga: Bermahkotakan Siger Sunda, Aura Kecantikan 4 Selebriti Ini Terpancar saat Jadi Pengantin)

Bagi Alya, acara ini sangat cocok untuk ruang berekspresi dan mencari inspirasi. Meski di tengah-tengah kesibukan belajarnya, ternyata anak remaja mau berorganisasi. Juga, mereka antusias dalam membuat acara seperti ini.

Selama jalannya talkshow, banyak pembahasan menarik seputar sosok Kartini. Semua peserta pun bebas bertanya dan hampir semuanya melontarkan pertanyaan menarik. Alya sangat menghargai antusiasme semua peserta, terutama saat bertanya seputar peran perempuan.

Alya menjelaskan, perempuan di era milenial harus lebih terampil dan kreatif berpikir. Perempuan saat ini juga tidak boleh berhenti belajar dalam mengenal hal apapun.

"Perempuan sekarang harus tidak boleh putus edukasi dan banyak melatih keterampilan. Apalagi perempuan saat ini banyak yang bekerja. Karena merekalah membantu menopang keluarganya," imbuh perempuan 22 tahun itu.

  (Baca Juga: Tampannya Pangeran William Selalu Pakai Pakaian Berwarna Biru saat Anaknya Lahir)

Kepala Sekolah SMA Kristen 1 Penabur Endang Setyowati mengatakan, setelah Miss Indonesia 2018 hadir dan mengedukasi para murid, diharapkan anak-anak lebih proaktif dalam berkomunikasi bahasa Inggris.

"Kami mengundang tokoh muda Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina sebagai pembicara. Melalui acara ini, semoga bisa memberi inspirasi pada anak-anak bukan cuma belajar," kata Endang, pada kesempatan sama.

Dia berharap, apa yang dilakukan Alya dapat menjadi bekal baik. Sekaligus hal ini bisa menambah pengalamannya, untuk masuk ke ajang yang lebih besar lagi di kancah internasional.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini