nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Sederhana Bikin Mentimun Jadi Hidangan Lezat

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 06:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 24 298 1890999 trik-sederhana-bikin-mentimun-jadi-hidangan-lezat-nOAlG9N1UW.jpg Olahan mentimun (Foto: Eatwell101)

MENTIMUN adalah satu jenis sayuran buah yang cukup sering digunakan dalam berbagai hidangan masakan, salah satunya juga masakan khas Indonesia walau memang jarang dijadikan sebagai bintang utama.

Kebanyakan masyarakat umum Indonesia biasanya menggunakan timun untuk makanan dalam bentuk dijadikan sebagai sajian lalapan segar, makanan pendamping yakni acar, dibuat minuman jus, atau menjadi salah satu isian dalam hidangan sayur berkuah.

  (Baca Juga: Pamer Anak Ketiga, Pangeran William-Kate Middleton Tunjukkan Momen Mesra Langka)

Dalam pengolahannya, mentimun seringkali tidak begitu diperhatikan. Biasanya hanya disajikan dalam keadaan mentah dan rasanya jadi membosankan untuk disantap.

 

Padahal pada dasarnya, dengan mengetahui trik yang tepat, mentimun bisa sekali dihadirkan dengan cita rasa yang lebih lezat. Apakah triknya?

 

Sebagaimana dilansir Foodandwine, Rabu (25/4/2018) ada satu trik sederhana mengolah timun agar jadi lebih lezat yang diungkapkan oleh Joshua Pinsky selaku executive chef dari restoran Momofuku Nishi, ialah dengan membalurkan taburan gula serta garam terlebih dahulu pada mentimun, sebelum mentimun tersebut diolah atau dimasak menjadi hidangan apapun.

Mengapa trik ini bisa membuat rasa mentimun jadi jauh lebih enak untuk dikonsumsi? Disebutkan lebih lanjut, dengan trik sederhana ini maka kelembapan dan rasa dari mentimun itu sendiri akan terkunci di dalam mentimun.

Selain mengungkapkan metode sederhana agar mentimun jadi lebih lezat rasanya, Joshua juga tak sungkan untuk membocorkan salah satu hidangan favoritnya yang melibatkan mentimun. Yakni dengan mengasinkan mentimun memakai oregano, keju feta, lobak mentah dan dressing Wishbone Italian. Kemudian taruh olahan mentimun lezat ini sebagai sayuran di dalam burger.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini