nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malaysia Siap Luncurkan Ombak Buatan Terbesar Se-Asia Tenggara

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 25 406 1891320 malaysia-siap-luncurkan-ombak-buatan-terbesar-se-asia-tenggara-FLLAMhoEAy.jpg Kawasan Desaru Coast

INDUSTRI pariwisata Malaysia tampaknya akan semakin dikenal luas dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya, pemerintah negeri jiran itu kian gencar mempromosikan serta membangun objek-objek wisata baru demi menggaet lebih banyak lagi wisatawan mancanegara.

Bahkan, menurut Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, jumlah kunjungan wisatawan asing ke Malaysia telah menembus angka 25 juta wisatawan pada tahun 2017 lalu.

“Dari angka tersebut, hampir tiga juta di antaranya adalah turis Indonesia,” kata Zahrain dalam acara Malaysia Road Show di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 (Baca Juga: Tahi Lalat Berpotensi Jadi Kanker, Kenali Ciri-cirinya!)

Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar bagi negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Jumlah populasi serta gaya hidup orang Indonesia inilah yang kini masuk dalam fokus utama mereka dalam merancang atau membangun suatu destinasi wisata baru.

Malaysia Tourism Board menargetkan kunjungan wisatawan Indonesia ke negeri jiran sampai 2020 kan berkisar di angkat 3,4 juta orang. Namun, untuk mencapai target tersebut dibutuhkan strategi khusus agar wisatawan Indonesia lebih tertarik untuk berlibur ke negara mereka. Salah satu caranya adalah dengan membangun atraksi-atraksi baru untuk menyasar pasar wisatawan yang kerap berlibur bersama keluarga, seperti wahana air atau waterpark Desaru Coast Adventure Waterpark.

 

Wahana ini terletak di kawasan Desaru Coast di Desaru, Johor Baru, dan terintegrasi dengan resor mewah, hotel, dan objek-objek hiburan lainnya. Lalu seperti apa kelebihan Desaru Waterpark dibandingkan waterpark lainnya?

  (Baca Juga: Blogger Cantik Kreasikan Ulang Gaya Busana Meghan Markle Jadi Ukuran Besar, Begini Hasilnya!)

CEO Desaru Developmen Holdings One Sdn Bhd Muhammad Zainal Ashikin mengklaim, Desaru Waterpark memiliki ombak buatan terbesar se-Asia Tenggara yang akan memanjakan para pencinta olahraga air. Ketinggiannya digadang-gadang mencapai 4 meter dan bisa digunakan untuk berselancar.

“Kami gunakan teknologi termutakhir. Nah, yang membedakannya dengan wahana air lainnya adalah teknologi kolam ombak dengan desain terbaru dari segi pantulan (tolakan ombak)," papar Zainal.

Selain unggul dari segi ombak buatan, wahana air ini juga menyuguhkan panorama terbaik yang akan memanjakan para wisatawan. Bagaimana tidak, lokasinya tepat berada di tepi pantai yang terhampar sepanjang 17 kilometer.

  (Baca Juga: Muncul Sushi dari Conveyor Bandara, Netizen: "Begini Aja Aku Ngakak!")

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai olahraga air tidak perlu khawatir. Di kawasan Desaru Waterpark juga terdapat 20 wahana basah dan kering yang dibangun di atas lahan seluas 21 hektare. Saking luasnya, kawasan ini diklaim dapat menampung lebih dari 12 ribu wisatawan.

Sebagai gambarannya, Desaru Waterpark terbagi atas lima zona dengan keunikannya masing-masing. Di antaranya, zona air terjun, zona sungai, zona shipwereck yang memadukan roller coaster dengan wahana splashing flume, zona tidal wave (ombak terbesar di Asia Tenggara), dan terakhir adalah zona khusus anak-anak (kids ahoy).

Nah, bagi Anda yang tertarik merasakan sensasi bermain ombak sambil menikmati pemandangan nan indah ini, tiket Desaru Waterpak dibanderol seharga 166 RM atau setara dengan Rp566 ribu untuk dewasa, dan 120 RM atau Rp420 ribu untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Tapi tunggu dulu, Desaru Waterpark baru akan dibuka untuk umum pada 30 Juni 2018 mendatang.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini