Inspiratif! Ini Kisah Hijrah Istri Ricky Harun, Herfiza yang Mantab Berhijab

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 194 1891646 inspiratif-ini-kisah-hijrah-istri-ricky-harun-herfiza-yang-mantab-berhijab-nU8odqMHGH.jpg Ricky Harun dan Istri (Foto: Instagram)

SETIAP manusia memiliki kisah hidupnya masing-masing. Pengalaman indah dan menyenangkan tentunya menjadi kebahagiaan yang selalu diingat.

Begitu juga dengan Herfiza Novianti. Kini mantab berhijab, istri dari Ricky Harin menjelaskan bahwa dirinya bersyukur sudah ada di tahap sekarang. Salah satunya juga terkait dengan keputusan mengenakan hijab yang ternyata baru diambil setahun yang lalu.

 (Baca Juga: Jelang Ramadan, Awkarin Ubah Tampilan dengan Mengenakan Hijab, Cantik Deh!)

Herfiza menjelaskan bahwa keputusan untuk mengenakan hijab itu dimulai saat Ramadhan tahun lalu. Saat itu, dirinya berpikir bahwa kehidupannya sudah sangat baik dan goal hidup yang belum dia lakukan adalah menjalankan perintah Allah SWT.

 

"Saya merasa bahwa kehidupan saya sudah sangat sempurna. Saya memiliki suami yang baik, anak-anak yang sehat, dan kehidupan pribadi yang baik. Satu hal yang akhirnya belum dilengkapi yaitu menutup aurat dan setelah itu saya putuskan untuk berhijab," cerita Herfiza saat ditemui di Hijup Office Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Herfiza melanjutkan, namun keinginan untuk mengenakan hijab sudah ada di benak Herfiza saat pernikahan dilangsungkan. Tetapi, dirinya merasa belum mantab dan suami serta keluarga tidak memaksakan, maka dia belum berhijab.

Keputusan dirinya berhijab pun sangat didukung semua orang di sekelilingnya, termasuk suaminya sendiri. "Suami saya untungnya tidak memaksakan saya untuk cepat-cepat mengenakan hijab. Saya juga berpikiran bahwa berhijab itu harus dari hati supaya menjalankannya juga dengan penuh syukur," sambunhnya lantas tersenyum.

Sementara itu, kepada awak media Herfiza menyampaikan sedikit pesan untuk perempuan yang masih belum mantab mengenakan hijab.

Menurut Herfiza, jika memang Anda sudah merasa terpanggil, maka mantabkan. "Percaya ata tidak perasaan terpanggil itu merupakan sinyal dari Allah dan kalau sudah ada tinggal mantebin aja. Tapi Anda juga harus perhatikan, jangan pernah merasa terpaksa mengenakn hijab," tuturnya.

 (Baca Juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus)

Herfiza menambahkan, jika masih bingung bagaimana memulainya, Anda mesti temukan gaya senyaman mungkin versi Anda. Percaya deh, lama kelamaan juga Anda akan belajar bagaimana mengenakan hijab yang nyaman untuk diri Anda. Satu lagi pesan saya, nikmati setiap prosesnya dan selalu bersyukur serta terus mendekatkan diri pada Allah SWT," ungkap Herfiza.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini