nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tas Jadi Barang Second yang Paling Banyak Diincar, Kenapa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 19:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 26 194 1891783 tas-jadi-barang-second-yang-paling-banyak-diincar-kenapa-tT9kbQpk3L.jpg Belanja tas (Foto: Pikeplacemarket)

SALAH satu tren yang kini sedang menjamur adalah usaha barang preloved atau barang bekas yang kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan. Tak sedikit artis yang melakukan upaya ini, ya, dengan alasan "lemari sudah penuh".

Nah, di bisnis barang preloved ini, tak sedikit juga yang menawarkan produk dengan nama brand yang sudah cukup besar di dunia mode. Malah, di beberapa brand, semakin lama usia barang itu, maka harganya pun semakin tinggi.

Seperti yang dijelaskan Founder Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan, perlu Anda tahu bahwa ada beberapa barang yang semakin tua usianya, maka harga jualnya bisa 2 kali lipat dari harga beli. Barang ini juga yang paling banyak diincar saat event preloved.

(Baca Juga: Jelang Ramadan, Awkarin Ubah Tampilan dengan Mengenakan Hijab, Cantik Deh!)

Adalah tas. Di beberapa brand, ketika usia tas sudah semakin tua, maka harganya semakin tinggi. Marisa melanjutkan, tidak hanya perihal usia, keunikan tas tersebut saat dikeluarkan juga bisa menjadi nilai lebih barang tersebut. "Sebut saja koleksi Chanel yang berbentuk love, karena koleksi itu sekarang sudah langka, makanya ketika menjual tas tersebut, harganya bisa cukup tinggi dari harga beli," terang Marisa saat diwawancarai di pembukaan event Irresistible Bazaar di Gandaria City Jakarta, kemarin (25/4/2018).

 

Marisa melanjutkan, selain tas, item fashion yang juga banyak dilirik di event penjualan barang preloved adalah sepatu dan beberapa aksesori seperti anting dan gelang.

Sementara itu, Marisa sedikit memberikan tips saat ingin membeli barang preloved. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas fisik luar. Ini mungkin hal pertama yang dicek. Jika mendapatkan kecacatan, sebaiknya mempertanyakan hal tersebut pada buyer. "Mungkin saja itu sesuatu yang memang menjadi signature tertentu dan jika memang benar cacat, bisa jadi pertimbangan Anda membelinya," ungkapnya.

Kemudian adalah kelengkapan dokumentask barang tersebut. Pada beberapa brand ternama dunia, setiap barang yang diproduksi memiliki "identitasnya" masing-masing. Nah, sebagai pembeli, menjadi hak Anda untuk menanyakan kelengkapan dokumen dari tas mislanya yang Anda taksir.

 (Baca Juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus)

Pastikan juga bahwa barang yang Anda beli adalah asli dengan mengecek setiap detil barang preloved. Mulai dari motif, potongan produk, hingga kualitas barang. "Nah, untuk saya pribadi, selalu memilih seller yang sudah ter-verified dengan baik. Track record mereka jualan juga sudah kami pantau sebelum akhirnya bisa berjualan di event ini," sambungnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini