5 Tanda kalau Kamu Berjiwa Tua, Sering Dicurhatin Teman Salah Satunya

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 196 1891585 5-tanda-kalau-kamu-berjiwa-tua-sering-dicurhatin-teman-salah-satunya-ko3k2P3BrC.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

GENERASI tua identik dengan sisi kemandirian dan kedewasaan dalam menyikapi setiap persoalan. Namun dewasa tak selalu berbanding lurus dengan usia, banyak anak muda yang ternyata jauh lebih matang melebihi umurnya.

Jangan khawatir, bahkan di era milenial, Anda tetap nyaman menjadi diri sendiri dan punya jiwa tua. Sayangnya, orang tidak menyadari, apalagi terbuka dengan sikapnya. Bahkan, Anda lebih tidak peduli dengan generasi anak zaman sekarang yang terkesan aneh.

Kalau Anda merasa punya jiwa tua, meski ingin selalu awet muda, coba cek lima tandanya. Berikut ini ulasannya, dilansir Missmalini, Kamis (26/4/2018).

Suka dicurhati teman dekat

Kalau Anda salah satu orang yang suka dicurhati teman dekat, artinya punya jiwa lebih tua dan dewasa. Kepercayaan ini tidak pernah putus, sehingga Anda selalu dimintai nasihat yang baik. Apalagi kalau bisa memecahkan masalah itu, sahabat dekat Anda pasti mengandalkan sosok orang yang lebih dewasa untuk dimintai saran.

Tidak melakukan apapun setengah hati

Suka atau tidak suka, jika Anda berkomitmen untuk selalu mencintai pekerjaan, pasti akan dilakukan dengan sepenuh hati. Untuk orang yang lebih dewasa dan jiwanya tetap tua, pasti mengerjakan apapun tidak pernah mengeluh. Bekerja secara ikhlas bahkan dipercaya akan membuahkan hasil yang baik dan menyenangkan.

(Baca Juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus)

Sahabat Sejati

Siapapun yang pernah berkenalan dengan orang berjiwa tua, komunikasinya terus nyambung. Dari banyak teman dekat, pasti ada salah satu yang selalu mengandalkan diri Anda. Bahkan, Anda sering dimintai saran dalam pemecahan masalah besar atau kecil.

Tidak peduli dengan tren terbaru

Di era milenial, orang yang jiwanya tua pasti tidak peduli dengan semua tren dan hal terbaru. Anda pasti lebih memprioritaskan gaya dan tren lama yang sudah disukai. Bahkan, Anda lebih rela mencari hal-hal seru di zaman kejayaan, yang tentu punya maksud untuk mengenang kebiasaan orang-orang generasi zaman dulu.

(Baca Juga: Cerita-Cerita Lucu Tentang Mualaf Amerika yang Baru Masuk Islam)

Lebih nyaman bergaul dengan teman sebaya

Sebagian besar orang yang jiwanya tetap tua memilih bergaul dengan dekat Anda. Tampaknya teman lama menjadi prioritas, apalagi kalau usianya sama. Sementara, Anda lebih memandang bahwa generasi zaman sekarang lebih aneh, dengan tren dan kebiasaan barunya yang membuat Anda geleng-geleng kepala.

(Baca Juga: Jelang Ramadan, Awkarin Ubah Tampilan dengan Mengenakan Hijab, Cantik Deh!)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini