Sudah Mainstream Bikin Surat ala Dilan, Anak Kecil Ini Bikin Surat Cinta untuk Batagor

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 196 1891673 sudah-mainstream-bikin-surat-ala-dilan-anak-kecil-ini-bikin-surat-cinta-untuk-batagor-XeRYHAxvqx.png Surat Cinta batagor (Foto: Instagram/Pesonagadis)

VIRUS Dilan 1990 sepertinya sulit untuk dienyahkan. Kisah romansa dua remaja "baru meletek" itu sepertinya membius banyak masyarakat Indonesia, bahkan negara tetangga.

Salah satu scene yang membuat banyak perempuan meleleh adalah surat cinta untuk Milea. Makanya, sekarang ini banyak anak muda yang kembali menyatakan perasaan cintanya dengan perantara surat. Kesan klasik namun menyentuh menjadi keunikan surat-suratan. Apalagi kalimat yang tertera di secarcik suratnya begitu menyentuh!

Nah, mungkin surat-suratan ala Dilan sudah cukup mainstream bagi bocah satu ini. Sebab, tidak pernah terpikirkan sebelumnya pasti, karena surat cinta yang dibuat bocah ini ditujukan untuk batagor. Ya, makanan dengan bumbu kacang itu sepertinya sudah menghipnotis bocah ini.

Kabar ini pertama kali dipublish oleh akun Instagram @pesonagadis. Di postingan akun ini terlihat sebuah foto yang menampilkan surat cinta dengan judul "Batagor". Untaian puisi yang dituliskan di atas kerta putih tersebut pun layaknya surat cinta yang ditujukan untuk kekasih. Penasaran dengan isinya?

Batagor

Batagor, kau dari Bandung

Kau dijual untuk dibeli orang yang lapar

Kau sangat enak, lezat, dan gurih

Aku suka padamu, Batagor

Batagor adalah kesukaanku dari dulu

Sampai sekarang aku masih suka

Aku tak akan melupakanmu, Batagor

Kau selalu ada di sampingku

Setelah surat cinta untuk Batagor ini viral di jagat maya, banyak netizen yang kemudian berkomentar. Kebanyakan dari mereka mengomentari kepolosan surat cinta untuk Batagor ini. "Sumpah, dia nulis puisi, gue jadi laper!" tulis @raraihani. Kemudian, akun @ani_rudati menanggapi kedekatan si bocah dengan Batagor. "Bukan cuma kamu aja yang suka, dek. Aku juga," cuitnya nyeleneh.

Tak sedikit juga netizen yang terbahak-bahak membaca surat ini. "Ngakak deh, Batagor kau selalu di sampingku wkwkwkwkwk," kata @easypeasyquiezy. Secara mengejutkan, akun @cuplish_batagor merespon surat ini. "HAHAHAHAHHA sumpah aku jadi terharu kamu mau bikinin puisi seindah ini. Maaciiiiwwwwww," tulisnya.

 

. "Aku tak akan melupakanmu batagor. Kau selalu ada di sampingku' puisi batagor karya bocah ini jadi viral dan mengocok perut netizen! Polos dan penuh keluguan, mungkin itu yang bisa menggambarkan sosok bocah ini. Seorang netter membagikan sebuah foto melalui akun Twitter. Pada caption-nya, ia mengatakan bahwa dirinya menemukan sebuah puisi di buku sang adik. Kalau bocah jaman now kebanyakan menulis surat atau puisi yang puitis untuk kekasih cinta monyet mereka, tapi yang ini beda. Alih-alih membuat puisi untuk seorang gadis, bocah ini justru menulis puisi untuk batagor. Bait dalam puisi itu bisa dibilang begitu manis. Mungkin bocah ini begitu menyukai batagor hingga bisa menulis puisi semanis ini. Dalam tulisannya bocah ini berpuisi dengan kata-kata manis untuk batagor, begini isinya. "Batagor kau dari Bandung Kau dijual untuk dibeli orang yang lapar Kau sangat enak, lezat dan gurih Aku suka padamu batagor Batagor adalah kesukaanku dari dulu Sampai sekarang aku masih suka Aku tak akan melupakanmu batagor Kau selalu ada di sampingku" Puisi manis untuk batagor ini mendapat nilai A dari sang guru. Seketika netizen yang melihat pun dibuat tertawa dengan kepolosan dan kecintaan bocah ini pada batagor. @ easypeasysquezy, "SIAL BATAGOR SELALU DISAMPING KU WKWKWKWKKWKWKW" @ MIDNIGHTN00DLE, ""Mah.. pah.. kenalin ini pacar aku, Batagor"" @ Josaphat, "kupinang kau dengan batagor" . Sumber : Tribunnews . Follow us @pesonagadis Follow us @pesonagadis . . . . . . #pesonagadis |> Follow @pesonakuliners @dunia.unik @gadiskreatips

A post shared by PESONAGADIS (@pesonagadis) on


(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini