nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Cinta Mendatangkan Hidayah, Alasan Wanita Ini Jadi Mualaf Bikin Baper

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 21:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 26 196 1891815 kisah-cinta-mendatangkan-hidayah-alasan-wanita-ini-jadi-mualaf-bikin-baper-U1gq2MZicX.jpg Kisah cinta (Foto: Banglabulletin )

MENJALIN hubungan beda keyakinan memang bukan hal mudah. Banyak yang harus dipertimbangkan, terlebih jika hubungan tersebut sudah ada di jenjang yang lebih serius. Seperti kisah wanita ini yang menemukan hidayah melalui kisah cinta dengan kekasihnya yang Muslim.

Ialah Rachel McLellan, perempuan berusia 22 tahun asal Brisbane, Australia merupakan tunangan dari Usman Khawaja. Usman, pria asal Islamabad, Pakistan yang merupakan pemain kriket di tim nasional Australia.

Dilansir Banglabulletin24, Kamis (26/4/2018), Rachel McLellan 'mengikat simpul' dengan apa yang mereka gambarkan sebagai 'pernikahan'. Pernikahan tersebut tinggal menunggu waktu di bulan selanjutnya setelah musim pertandingan kriket berakhir.

(Baca Juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus)

 

Awalnya Rachel telah salah paham terkait dengan agama Islam. Hingga kemudian ia bertemu dengan Usman yang membuka hatinya untuk bisa menerima Islam dan jadi mualaf.

"Ussie (panggilan kepada Usman) adalah muslim pertama yang pernah saya temui," kata Rachel.

Ia mengakui bahwa dirinya tidak tahu apa-apa tentang Ussie, namun ia akan patuh terhadap apa yang kini diyakininya. Tanpa bantuan dari orang terdekatnya, ia hanya mengetahui kabar dari apa yang ia dengar selama ini tentang Islam.

Rachel tahu bahwa Usman punya prinsip bahwa iman selalu jadi yang pertama dalam segala hal. Usman juga menyampaikan bahwa ia dan calon pasangannya telah menghadapi 'permusuhan' terkait pandangan orang-orang sekitarnya dibandingkan hubungan mereka.

 

"Banyak waktu, banyak kebencian yang saya dapatkan dari anak-anak Muslim yang terjadi di media sosial," katanya.

Ketika ia akan mengambil foto berdua dan ucapan orang lain kembali menerpanya. "Oh dia bukan Muslim. Itu haram, Anda tidak bisa menikahinya," ujarnya.

Usman meminang calon pasangannya selama liburan New York pada Juli 2016. Sebelumnya, saat hubungan mereka menuju ke arah yang serius, Usman mengatakan ia tidak pernah menekan Rachel untuk mengubah keyakinannya .

Ia bersikeras bahwa keputusan kekasihnya dibuat atas dasar keinginannya sendiri. "Saya tidak pernah menempatkan senjata ke kepala Rachel dan mempublikasikan bahwa Anda telah pindah agama," terangnya.

Usman mengatakan kepada Rachel bahwa ia akan memilihnya untuk pindah agama, tetapi itu harus atas dasar keinginan sendiri. Menjadi mualaf berasal dirinya sendiri dan muncul dari dalam hatinya.

 (Baca Juga: Jelang Ramadan, Awkarin Ubah Tampilan dengan Mengenakan Hijab, Cantik Deh!)

Rachel membuat keputusan kontroversial atas dirinya karena ia masuk Islam pada tahun lalu. "Saya merasa tidak ada tekanan darinya, tidak ada tekanan dari rekan-rekannya. Saya hanya tahu itu sangat penting baginya," katanya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini