nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Bakal Bangun Taman Hiburan Animasi Karya Animator Pemenang Oscar

Agregasi VOA, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 19:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 26 406 1891818 jepang-bakal-bangun-taman-hiburan-animasi-karya-animator-pemenang-oscar-scRnUR0mey.jpg Pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki (foto diambil dari VoA Indonesia)

DUNIA fantasi karya animator pemenang Oscar dan salah satu pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki, akan menjadi kenyataan dengan pembangunan taman hiburan di Jepang bagian tengah pada 2022. Demikian laporan AFP mengutip daru pernyataan pemerintah setempat.

Studio Ghibli adalah studio film animasi papan atas Jepang. Karya-karya Ghibli sudah terkenal di dunia internasional, antara lain “Princess Mononoke” dan “Spirited Away.”

Baca Juga: Mengenal Desa Leluhur Jokowi, Konon Katanya di Sana Tersimpan Harta Karun

Dalam konsep awal yang dirilis Studio Ghibli, taman hiburan ini akan dibangun pada 2022 dekat Nagoya, wilayah Aichi.

Taman hiburan ini akan menyajikan berbagai wahana dan jalur perjalanan hutan yang akan dibuat berdasarkan ide dari film-film animasi fantasi populer buatannya, termasuk "My Neighbor Totoro", "Kiki's Delivery Service" dan "Howl's Moving Castle", kata pemerintah Aichi dalam pernyataannya.

"Konstruksi dan rincian pembangunan lainnya masih akan diputuskan," kata seorang pejabat pemerintah Aichi kepada AFP.

Baca Juga: Semasa Hidupnya, DJ Avicii Pernah Akui Andalkan Alkohol dan Makanan Bandara Gratis

Film “Spirited Away” memenangkan Oscar untuk Film Animasi Terbaik pada 2003 dan menjadi film Jepang pertama yang memenangkan Oscar. Film ini juga menggondol Piala Beruang Emas pada Festival Film Internasional Berlin.

Studo Ghibli juga mengelola Museum Ghibli yang sangat populer di pinggiran Tokyo.

Pada 5 April 2018, Isao Takahata, mitra Miyazaki dan pendiri Studio Ghibli, meninggal karena kanker paru-paru, Associated Press melaporkan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini