nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Patah Hati? Waspada Kematian Mendadak Bisa Mengintai Anda!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 14:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 26 481 1891651 lagi-patah-hati-waspada-kematian-mendadak-bisa-mengintai-anda-rrD6AInmyk.jpg Ilustrasi patah hati (Foto: Huffingtonpost)

PATAH hati bisa terjadi pada siapa saja. Entah itu karena jalinan asmara yang terputus atau karena cinta bertepuk sebelah tangan. Apapun penyebabnya, hal itu selalu menjadi peristiwa yang menyakitkan untuk perempuan maupun laki-laki.

Orang yang mengalami patah hati biasanya akan mengalami kesedihan berlarut-larut. Pada perempuan hal yang biasa terjadi adalah menangis sepanjang hari dan tidak bersemangat melakukan aktivitas. Meskipun hati tidak retak seperti emoticon, tapi tetap saja ada rasa sakit emosional yang intens atau stres.

(Baca Juga: Jelang Ramadan, Awkarin Ubah Tampilan dengan Mengenakan Hijab, Cantik Deh!)

Namun tampaknya kini Anda harus memberikan perhatian lebih karena sindrom patah hati dapat menyebabkan kematian. Menurut Dr Nicole Harkin, seorang ahli jantung dan asisten profesor klinis di New York University sindrom patah hati membuat fungsi pompa jantung pada seseorang menurun untuk sementara guna menanggapi tekanan fisik atau emosional yang kuat.