nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tubuh Gembrotnya Jadi Olokan, Pria Ini Sukses Turunkan Berat Badan hingga 80 Kg dalam 3 Tahun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 14:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 26 481 1891666 tubuh-gembrotnya-jadi-olokan-pria-ini-sukses-turunkan-berat-badan-hingga-80-kg-dalam-3-tahun-TQ4Kb3sTKW.png Suryagni Roy sukses turunkan 80 Kg berat badan dalam 3 tahun (Foto: Timesofindia)

BOSAN menjadi sasaran olok-olok teman-teman dekat, bahkan orang asing, menjadi motivasi pria India bernama Suryagni Roy. Lelaki berusia 26 tahun itu berhasil mengurangi berat badannya sebanyak 80 kilogram (kg) dalam waktu tiga tahun.

Pria yang berprofesi sebagai creative programming di Kolkata itu pernah mencapai berat badan hingga 160 kilogram (kg). Setelah menyadari dirinya menjadi bahan olok-olok orang, Suryagni berhasil mengurangi berat badan hingga 50 kg dalam waktu satu tahun.

“Menurunkan berat badan adalah impian yang sulit dijangkau buatku. Ketika mencapai 160 kg, menurunkan 1 kg saja terasa seperti sukses besar. Titik balik adalah ketika saya melihat perubahan fisik yang cukup drastis,” ujar Suryagni Roy, dilansir dari Times of India, Kamis (26/4/2018).

Selain berolahraga rutin, Suryagni Roy juga menjaga asupan makanan dengan ketat. Ia hanya mengonsumsi 3 butir putih telur dengan cornflakes atau roti cokelat dengan omelet yang terbuat dari putih telur. Setelah itu, Roy meminum segelas air putih hangat.

(Baca Juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus)

Untuk menu makan siang, Roy menyantap sayuran rebus atau 2 potong roti dengan kare untuk vegetarian. Ia mengaku sudah berhenti mengonsumsi makanan manis selama satu tahun dan pernah menyantap makanan seperti pizza dan nasi briyani yang penuh kalori.

“Saya sempat berhenti diet ketika kehilangan berat badan dalam jumlah besar. Saya menyantap pizza, nasi briyani, atau es krim,” kata Roy.

Suryagni memulai program olahraga rutin dengan latihan kardio. Ia sedikit mengubah pola latihan ketika selesai membaca buku seperti HIIT dan bodybuilding.

(Baca Juga: Jelang Ramadan, Awkarin Ubah Tampilan dengan Mengenakan Hijab, Cantik Deh!)

Menjalani diet dan olahraga rutin memang tidak mudah. Akan tetapi, Suryagni Roy membuktikan dirinya mampu. Ia menjaga motivasi dengan cara melihat progres yang sudah dicapainya. Ia juga mendapatkan dukungan dari orang-orang sekitar serta rekan-rekannya di media sosial Facebook dan Instagram.

“Kehilangan fokus sangat mudah. Tetapi umpan balik yang positif dari orang-orang yang tidak saya kenal membuatku tetap di jalur. Kita hanya hidup satu kali. Semua bisa dicapai dengan dedikasi yang tinggi. Jika saya bisa menurunkan berat badan hingga 80 kg, mengapa Anda tidak?” tutup Suryagni Roy.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini