nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Es Cokelat Kepal Milo Ternyata Mudah Dibuat, Sudah Coba?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 27 298 1892270 es-cokelat-kepal-milo-ternyata-mudah-dibuat-sudah-coba-KJ10icNc27.jpg Es kepal milo (Foto: ungarantaichangoreng/Instagram)

KEHADIRAN media sosial kini tidak hanya sebagai ajang untuk eksis saja. Tapi, bagi orang yang berjiwa wirausaha dan kreatif, media sosial bisa dimaksimalkan jadj wadah promosi, jualan, dan meraup untung besar.

Seperti salah satu jajanan yang sekarang sedang jadi bahan perbincangan dan incaran dimana-mana hingga jadi viral, yaitu es cokelat kepal. Es yang satu ini sebenarnya cukup mudah untuk dibuat sendiri, bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan, karena bisa dibeli di warung dekat rumah atau supermarket terdekat.

Tapi, yang namanya warganet ya tidak puas jika belum dianggap "kekinian" dan up to date. Jadi, sebagian besar warganet saat ini tengah dibuat penasaran dan beberapa di antaranya yang sudah pernah mencicipi es cokelat kepal tersebut merasa puas, karena telah menjadi bagian dari tren yang sedang berlangsung.

 

(Foto: jalanjajan_minho/Instagram)

Oleh karena semakin populer, diincar, dan digandrungi generasi milenial, maka peluang usaha berjualan es cokelat kepal pun dilakoni oleh para wirausahawan. Namun, bagi kamu yang malas untuk membeli atau mencari es viral tersebut, ternyata bisa loh membuatnya sendiri di rumah, dan caranya pun cukup mudah.

Melansir dari akun Instagram @rocchi_senpaii, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es cokelat kepal, di antaranya ada es batu serut, susu cokelat bubuk, susu kental manis cokelat atau vanila, dan air matang. Dalam video tutorialnya, Rocchi nampak menyiapkan dua buah wadah mangkuk yang salah satunya sudah berisi es serut dan satu sendok untuk mengaduk.

Di detik selanjutnya, perempuan yang kerap membagikan tutorial memasak ini pun memperlihatkan dirinya menuangkan susu kental manis vanila ke dalam mangkuk yang sudah berisi susu bubuk cokelat. Setelah itu, ia juga menuangkan air secukupnya, kira-kira sampai susu mengental, lalu aduk.

Langkah selanjutnya, setelah susu bubuk, susu kental manis, dan air menyatu, hingga rasanya sesuai dengan selera kamu, kemudian tuangkan perlahan ke mangkuk yang sudah diisi oleh es serut yang dibentuk menggunung atau mirip kepalan tangan. Perlahan saja agar tidak tumpah dan susu cokelat bisa menyerap ke seluruh bagian es.

Es cokelat kepal pun siap dinikmati di tengah hari yang terik dan panas. Namun, bagi kamu yang ingin menambahkan topping, kamu bisa memasukkan sereal cokelat atau madu, meses, keju, atau permen-permen warna-warni agar lebih mantap dan menarik tampilan. Voila! Es cokelat kepal buatanmu pun siap disantap dan rasanya tidak kalah lezat dari yang dijual di gerai-gerai.

 


(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini