nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Olahraga Murah saat Liburan, Menyenangkan Sekaligus Menyehatkan

Fakhri Rezy, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 27 481 1892065 7-olahraga-murah-saat-liburan-menyenangkan-sekaligus-menyehatkan-cDSLaigsbB.jpg Ilustrasi bersepeda saat liburan (Foto: Shutterstock)

LIBURAN memang saatnya untuk santai, memanjakan diri dan melepas stres dari kehidupan sehari-hari Anda. Namun, terlena dengan nikmatnya liburan, kita jadi lupa akan kesehatan diri sendiri.

Ketika membiarkan tubuh Anda juga ikut berlibur, efeknya sangat cepat kepada kebugaran. Oleh sebab itu, berlibur pun perlu diiringi dengan olahraga secukupnya.

Tak perlu berfikir berolahraga harus ke gym dan menghabiskan tenaga yang besar, liburan pun bisa diiringi olah raga yang menyenangkan.

Kebanyakan dari mereka mencari olahraga yang bersifat gratis, bahkan Anda dapat menemukan hal-hal baru di liburan yang jika tidak akan Anda lewatkan. Mengutip Dailymeal, Jakarta, Jumat (27/4/2018), berikut olah raga murah yang bisa Anda lakukan saat berlibur:

 (Baca Juga: Ini 7 Vitamin Otak Alami yang Murah Meriah)

Bersepeda

Mengendarai sepeda keliling kota adalah cara yang bagus dan cepat untuk menjelajahi pelosok daerah. Tidak memakan waktu yang lama, tenaga Anda masih bisa memompa kaki itu sepanjang perjalanan ke sana. Dengan angin di rambut Anda dan adegan-adegan menarik yang dilalui, Anda tidak akan menyadari bahwa Anda sedang berkeringat.

Berperahu

 

Jika Anda berlibur di atas air, lihat apakah ada sewa kapal yang ditawarkan. Bermain kayak, mendayung, dan berkano luar biasa untuk membangun kekuatan lengan. Bahkan mengemudikan perahu layar adalah olahraga yang baik, terutama jika itu adalah perahu kecil yang harus Anda cegah agar tidak terbalik. Anda dapat menangkap sinar matahari, melihat beberapa pemandangan, dan menikmati sore di air tanpa menyadari Anda sedang berkeringat.

  (Baca Juga: Cokelat Hitam Ternyata Bisa Pertajam Penglihatan Anda)

Tarian

 

Ya, menari adalah olahraga dan hasilnya juga hebat. Studio dan pusat kebugaran di mana-mana telah mulai memperluas kelas mereka untuk memasukkan lebih banyak latihan tari, tetapi Anda dapat memperolehnya secara gratis di mana saja (bahkan saat liburan). Pergilah menari di malam hari untuk menyerap budaya lokal, mulai pesta dansa di kamar hotel Anda, atau bahkan melihat kelas tari di kapal pesiar. Pilihan ada di luar sana.

Tersesat

Ide gila bukan? tersesat menjadi suatu olah raga saat liburan. Tapi hal ini terbukti berhasil. Apakah itu melalui hutan, melalui tengah-tengah pusat kota, atau naik dan turun gang toko-toko ritel lokal. Semakin tersesat, semakin banyak yang Anda temukan dan semakin banyak Anda harus berjalan kembali memberi Anda latihan yang lebih baik pada saat yang sama.

 

Hiking

 

Mungkin anda berfikir hiking layaknya mendaki batu dan berjalan susah payah di lahan tak rata. Tetapi, hiking juga bisa melalui perjalanan yang santai, keluar rumah di tempat-tempat yang cukup bagus pemandangannya.

Tangga

Olah raga ini menjadi hal yang termurah. Cukup meminta izin melalui tangga hotel Anda, dan mulai lah naik turun di tangga tersebut. Hal ini sangat efektif untuk membuat Anda bugar kembali.

 

Yoga

Terkadang, liburan sebenarnya bisa membuat stres. Yoga adalah cara fantastis untuk tidak hanya berhubungan kembali dengan tubuh Anda, tetapi juga untuk meredakan ketegangan dan stres yang tidak diinginkan. Keseimbangan hormonal yang dihasilkan dan pandangan positif yang akan Anda alami membuat jam jauh dari pantai terlalu berharga.

Anda mungkin bahkan tidak perlu meninggalkan pantai sama sekali untuk mendapatkan vinyasa harian Anda karena yoga pantai populer di sebagian besar tempat liburan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini