nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Achintya Nilsen: IBW 2018 Bentuk Apresiasi untuk Wanita Indonesia yang Berprestasi

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 09:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 28 196 1892349 achintya-nilsen-ibw-2018-bentuk-apresiasi-untuk-wanita-indonesia-yang-berprestasi-hPEY3pUB2x.jpg Achintya Nilsen (Foto: @tyanilsen/Instagram)

Indonesia's Beautiful Women 2018 (IBW) memasuki tahun ke-7 penyelenggarannya. Hadir sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kemajuan pengembangan wanita-wanita di Indonesia yang tidak hanya cantik tapi juga berprestasi.

Salah satu sosok yang mendapat titel prestigius ini ialah Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen. Dia Mendapatkan penghargaan sebagai salah satu sosok wanita cantik dan berprestasi dari latar belakang yang digeluti.

Tidak mengherankan jika Tya-begitu wanita muda ini akrab disapa bisa menjadi salah satu sosok penerima penghargaan IBW 2018. Dia berhasil menjadi Miss Indonesia 2017 dan juga Top 10 Miss World 2017 di usia belum genap 20 tahun. Sebetulnya apa sih trik Tya untuk bisa menjadi seorang wanita muda yang positif dan menginspirasi?

"Trik aku? Well, kalau dari aku sih percaya diri dan kita harus percaya bahwa setiap orang itu punya skill masing-masing. Jadi kita harus tahu kelebihan diri masing-masing itu apa. Selain itu menurut saya, don't think everyday wah saya harus menginspirasi, lakukan saja yang terbaik dan bagikan, share ke orang lain. Terakhir, stay positive sih," ungkap Tya kala dijumpai Okezone, Jumat (27/4/2018) dalam acara penghargaan Indonesia's Beautiful Women 2018 di The Hermitage, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Kisah Cinta Mendatangkan Hidayah, Alasan Wanita Ini Jadi Mualaf Bikin Baper

Gelaran IBW 2018 di tahun ke-7 ini terasa sangat spesial karena majalah HighEnd berkolaborasi dengan AXA Financial lndonesia. Bertempat di Ballroom Hermitage Hotel, Menteng Jakarta, lBW 2018 mengusung tema ”A Heritage of Beauty” yang menekankan pada kecantikan serta budi pekerti wanita lndonesia, di mana menurut Liliana Tanoesoedibjo jadi arti kecantikan sesungguhnya.

”Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang tidak hanya dilihat secara fisik, tapi hati yang bersih, pikiran yang positif dan semangat juang yang tidak pernah berhenti untuk berkarya dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi sekeliling kita. Indonesia’s Beautiful Women adalah mereka yang tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekelilingnya, bagaimana mereka bisa berkontribusi kepada masyarakat melalui usaha dan talenta yang mereka miliki,” ujar Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman MNC Group kala ditemui Okezone, Jumat 27 April 2018 di acara Indonesia's Beautiful Women, di hotel Hermitage, Jakarta Pusat.

Selain sosok Achintya Nilsen, 14 sosok penerima penghargaan lndonesia’s Beautiful Women 2018 adalah Angela Tanoesoedibjo, Adinda Kuntadi, Daisy Musin, Eugenie Patricia, Karen Carlotta, Ayu Laksmi, Cinta Laura Kiehl, Eliana Putri Antonio, Elizabeth Rahajeng, Jenahara, Lizzie Parra, Talitha Maranilla, Velove Vexia dan Yuni Jie yang mana menurut penuturan Lysia Jessica, selaku Editor in-Chief HighEnd. Semua sosok tersebut dinilai karena berhasil memperlihatkan kesuksesan merubah passion masing-masing jadi sebuah pencapaian.

(Baca Juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus)

Dalam kesempatan yang sama, Tya juga menerangkan bahwa acara seperti IBW ini pada dasarnya memang setiap tahun harus digelar. Karena menurutnya bisa sebagai salah satu wujud dukungan kepada kaum wanita.

"Acaranya tahun ini seperti biasa ya, seru dan nuansanya klasik sekali. Menurut aku tentang acara IBW ini sih harus setiap tahun ya, sebab banyak wanita cantik dan berprestasi di Indonesia, dan mereka harus banyak diberi apresiasi," tandasnya sembari tersenyum.

Untuk menambah kemeriahan acara, 15 of Indonesia’s Beautiful Women juga menampilkan trunk show dengan menggandeng finalis Miss Indonesia. Mereka tampil anggun dalam balutan kebaya nan elegant dari Vera Kebaya, karya desainer Indonesia ternama, Vera Anggraini yang semakin dipercantik dengan koleksi perhiasan dari UBS Gold.

Semakin meriah, acara lBW 2018 diiringi dengan alunan musik nan indah dari Archipelagio Orchestra and Music serta spesial dance oleh Forever Dance Center pada launching produk terbaru dari AXA Financial lndonesia. Penyelenggaraan 15 of Indonesia’s Beautiful Women tahun ini disponsori oleh AXA Financial Indonesia dan co-sponsor yaitu UBS, SAMKlM, The Hermitage Hotel juga di dukung oleh Vera Kebaya, Forever Dance Center, Archipelagio Orchestra & Music dan Hello Beauty.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini