nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Unik Royal Baby Pangeran Louis, Nomor 5 Bikin Ketawa!

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 28 196 1892447 fakta-unik-royal-baby-pangeran-louis-nomor-5-bikin-ketawa-34iqeLKZuO.jpg Pangeran William dan Kate. (Foto: TheSun)

MESKI baru berusia lima hari, Pangeran Louis Arthur Charles sudah menarik perhatian banyak masyarakat dunia. Banyak fakta menarik yang harus kamu tahu, biar enggak tambah penasaran dengan sosok royal baby Duchess of Cambridge itu.

Ya, penyematan nama Pangeran Louis diumumkan oleh keluarga besar Kerajaan Inggris pada 27 April 2018. Sejauh ini, anak ketiga dari pasangan Pangeran William-Kate Middleton itu menarik perhatian banyak kalangan, termasuk Michelle Obama.

Royal baby yang lahir 23 April 2018 itu punya banyak sisi menarik yang bisa dikulik. Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dikutip dari People, Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga: 5 Camilan Pedas Ini Siap Bikin Lidah Bergoyang dan Nagih Terus!

Lahir di rumah sakit yang sama dengan ayah dan dua kakaknya

Awal pekan lalu, tepatnya 23 April 2018, Pangeran Louis dilahirkan di Lindo Wing di Saint Marys Hospital. Rumah sakit terletak di lingkungan Paddington London.

Louis Arthur Charles Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

Di rumah sakit ini juga, Pangeran William dan kakak kedua Pangeran Louis, Putri Charlotte menggemaskan dilahirkan. Pangeran Louis lahir pada pukul 11.01 waktu setempat, beratnya 3,6 kilogram. Setelah 7 jam dilahirkan, Kate Middleton membawa bayi laki-lakinya pulang ke Istana Kensington.

 

Lahir di Hari Nasional Inggris, Saint George

Uniknya, anak ketiga Pangeran William-Kate Middleton itu lahir tepat saat hari besar di Inggris, yakni memperingati wafatnya Saint George. Bukan tanpa sengaja, tapi hari lahirnya pewaris tahta Kerajaan Inggris yang baru itu dianggap istimewa oleh rakyatnya.

Louis Arthur Charles Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

Louis Arthur Jadi Pewaris tahta kelima

Pangeran Louis sangat beruntung. Dia menjadi antrean kelima menjadi pewaris tahta kerajaan. Itu setelah kakeknya Pangeran Charles, ayah Pangeran William, kakak laki-laki Pangeran George dan kakak perempuan Putri Charlotte.

Louis Arthur Charles Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

Namanya terkenal dalam buku Harry Potter

Pemilihan nama Pangeran Louis tidak sembarangan. Koneksinya tentu Ada di dalam keluarga besar Kerajaan Inggris. Singkat cerita nama ini diambil dari nama depan pamannya, Louis Mountbatten, yang merupakan figur ayah bagi Pangeran Charles, kakek Pangeran Louis.

Sementara Arthur adalah salah satu nama tengah Pangeran William dan Pangeran Charles. Uniknya, nama Pangeran Louis juga dihubungkan dengan figur terkenal lainnya, seperti Louis Tomlinson, penyanyi dan penulis lagu One Direction, juga nama besar itu tertulis dalam buku fiksi karangan JK Rowling yang terkenal, Harry Potter.

Louis Arthur Charles Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

Punya banyak penggemar berat, Michelle Obama salah satunya

Setelah Pangeran Louis dilahirkan, dia punya beberapa penggemar dari kalangan orang terkenal. Seperti Penyanyi dan Penulis Lagu One Direction, Louis Tomlinson. Dia men-tweet bahwa akan membawa royal baby Louis "di bawah sayapnya".

Tak kalah penting, Pangeran Louis juga mendapat salam dari mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Bahkan, mantan ibu negara Amerika Serikat (AS) itu pun dalam Twitter-nya, mengatakan tidak sabar untuk mengajak pangeran Louis pesta piyama di Istana Kensington.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini