Ga Mesti ke Mal, Ini 5 Cara Habiskan Weekend di Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 28 196 1892490 ga-mesti-ke-mal-ini-5-cara-habiskan-weekend-di-jakarta-TrxDWrQ1pK.jpg Museum di Jakarta. (Foto: Okezone)

BAGI Kamu yang tinggal di Jakarta pasti ingin menghabiskan weekend bersama orang tercinta dengan cara berbeda. Jangan melulu pergi ke mal, ada banyak kegiatan seru yang mengesankan yang bisa kamu lakukan di Jakarta.

Apalagi, kalau weekend ini gaji sudah cair, pasti punya niat membeli baju, tas, sepatu, berburu kuliner enak, atau berwisata singkat ke objek wisata ikonik di ibu kota. Dijamin kamu dapat pengalaman berbeda dan tak bosan melakukan aktivitas yang menarik.

Okezone merekomendasikan lima kegiatan seru untuk habiskan weekend di Jakarta. Simak rangkumannya berikut ini, yang ditulis Sabtu (24/8/2018).

Belanja pakaian

Belanja pakaian tidak perlu harus ke mal atau pusat perbelanjaan. Karena kamu bisa mampir ke pameran pakaian merek lokal Indie Clothing Expo di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara. Tema yang diusung yakni Iceventure, yang mengajak lebih dari 60 merek pakaian karya anak Indonesia dijual di sana.

Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp70 ribuan. Kamu yang ngaku anak milenial pasti bisa belanja banyak baju favorit, sekaligus dihibur oleh penampilan band indie ternama, seperti Shaggy Dog, Rocket Rockers, Danilla, Black Teeth, dan masih banyak lainnya.

Aneka Promo Ditawarkan Pusat Perbelanjaan di Yogyakarta Jelang Natal dan Tahun Baru

Kulineran

Bagi foodiest yang ingin mencicipi aneka kuliner hits kekinian, kamu bisa singgah ke Jakarta Food & Fashion Festival di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara ini dihelat mulai 5 April-6 Mei 2018. Di sana banyak sajian makanan tradisional hingga camilan kekinian yang paling dicari-cari.

Jajan yang ditawarkan, seperti es kepal Milo, telur gulung, kue cubit, sop duren, bakwan goreng, es durian, bakso aci, seblak, tahu kalasan, soto Betawi, serabi Solo, dan masih banyak lainnya. Jangan ketinggalan ya, malam ini kamu bisa mengenyangkan perut dengan ragam kuliner nikmat di area event.

Festival Kuliner Internasional Tampilkan Menu-Menu dari Berbagai Belahan Dunia

Habiskan waktu di taman

Siapa bilang ibu kota enggak punya banyak taman yang nyaman. Ada beberapa taman yang bisa kamu kunjungi. Coba merapatlah ke Taman Suropati atau Taman Menteng di Jakarta Pusat.

Kalau ingin banyak mendapatkan hiburan sekaligus mengajak anak-anak, kamu bisa datang ke Tribeca Park di Central Park, Jakarta Barat. Di sana ada kolam ikan dan beberapa anjing menggemaskan yang dibawa pengunjung. Pasti si kecil akan senang berkenalan dengan hewan-hewan menggemaskan itu.

Melihat Aktivitas Anak-Anak di Taman Baca Kolong Flyover Ciputat

Nonton konser jazz

Bagi pencinta musik jazz, kamu bisa merapat ke Balai Kota DKI Jakarta. Ada perhelatan Jakarta Jazz Goes To Balai Kota. Ada banyak musisi jazz yang bakal menghibur warga ibu kota.

Bagi fans berat Barry Likumahua, kamu bisa mendengarkan betotan bass-nya di dekat panggungnya weekend ini. Tak cuma dia, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga bakal menghibur kamu yang datang ke event ini, pada Minggu 30 April 2018 esok.

 Incubus Sukses Bakar Semangat Incunesia pada Konser Incubus Live in Jakarta

Jelajah museum

Museum bersejarah banyak terdapat di DKI Jakarta. Kamu bisa datang untuk mengenal lebih dekat sejarah Batavia yang kini menjadi tempat tinggalmu. Ada museum keren yang tak boleh dilewatkan.

Kamu wajib mampir ke Museum Nasional alias Museum Gajah, Museum Taman Prasasti yang merupakan sisa-sisa kuburan di zaman Belanda, atau bisa juga kamu datang ke kawasan Kota Tua. Di sana ada Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Sejarah Jakarta, dan beberapa museum lainnya yang unik.

Meski Sudah Digratiskan, Museum Ini Masih Saja Sepi Pengunjung

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini